1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    8 Oktober 2015 12:07

    Percaya Atau Tidak, Ini Adalah Hamparan Batu Akik

    Dari jauh, rangkaian batu dan kristal ini akan membingungkan mata mereka yang melihat.

    Feed - Seorang seniwati asal Belanda, Suzan Drummen, berhasil menciptakan ilusi mata yang bersumber dari batu mulia dan kristal. Kesemua batu dan kristal tersebut ia sandingkan sedemikian rupa sehingga berbentuk mirip dengan karpet yang digelar di atas lantai dan dinding. Uniknya, desain dari bentuk karpet ini tidak pernah direncanakan lebih dulu olehnya. Kesemuanya ia susun begitu saja secara otodidak dengan hanya melihat suasana sebuah ruangan.

    via http://www.boredpanda.com/

    "Saya tidak pernah punya rencana. Sebuah tempat-lah yang menuntun saya," ujar Drummen seperti dilansir dari Irenbrination. Faktor yang ia perhatikan adalah cahaya, jumlah pengunjung, warna, tinggi, semuanya dipertimbangkan tepat ketika ia melihat sebuah ruangan. "Seluruh atmosfer yang ada akan menuntun saya. Setiap ruang membutuhkan hal berbeda dan penyusunan (batu akik dan kristalnya) akan berjalan dengan lambat," tambah Drummen.

    via http://www.boredpanda.com/

    via http://www.boredpanda.com/

     

    Wanita ini bertujuan untuk "menipu" mata para pengunjungnya. Dari jauh, rangkaian batu dan kristal ini akan membingungkan mata mereka yang melihat karena banyaknya detail dan stimulus visual. Dengan demikian, persepsi seseorang pun akan tertantang untuk melihat lebih lekat dan tajam.

    via http://www.boredpanda.com/

    via http://www.boredpanda.com/

    via http://www.boredpanda.com/

    Khusus untuk benda yang ditempel di dinding, Drummen menggunakan bantuan peniti. Tapi untuk benda yang berserak di lantai, ia hanya menempatkannya begitu saja tanpa ada alat bantu penempel apapun.

    via http://www.boredpanda.com/

    via via http://www.boredpanda.com/

    Baca juga:

    Cantiknya Desain Batu Akik untuk Kaum Hawa

    Pilu, Beginilah Penampakan Kabut Asap Indonesia dari Satelit NASA 

    Berani Mati, Begini Perjuangan Fotografer Demi Hasil Sempurna

    Destinasi Wisata Nyata yang Nampak Bak Lukisan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES