1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Anisha    21 Oktober 2015 13:37

    Manfaat Kesehatan dari Sebatang Es Krim Raspberry

    Es krim raspberry adalah cara enak makan vitamin dalam bentuk camilan.

    Feed - Menurut data dari Technomic MenuMonitor Database yang dirilis oleh Technomic --sebuah badan riset yang mengamati tren kuliner dunia-- saat ini cokelat hitam lebih digemari dengan paduan berbagai buah. Padahal dulunya, cokelat hitam dianggap bahan yang kontemporer dengan paduan yang tidak sembarangan.

    Dan, salah satu buah yang menarik untuk disatukan dengan cokelat hitam adalah raspberry. Buah raspberry mungkin terdengar cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, sama seperti halnya dengan buah stroberi, raspberry mengandung anti-oksidan yang tinggi yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

    via blondiescakes.blogspot.com

    "Tren perpaduan dark chocolate dan raspberry sedang marak di seluruh dunia. Apalagi disajikan dalam bentuk es krim. Krim yang cokelat lembut dengan saus raspberry berlapis dark chocolate yang tebal dan biji cokelat yang renyah dapat memanjakan lidah Anda," ujar Atiek Fatimah, Senior Brand Manager Magnum, saat ditemui dalam peluncuran Magnum Infinity Raspberry, di Plaza Senayan, Jakarta, 20 Oktober 2015.

    Ya, raspberry dalam wujud es krim cokelat merupakan cara asyik menikmati vitamin dan mineral dalam wujud camilan. Mengonsumsi buah raspberry secara rutin dapat membantu menurunkan risiko kanker, obesitas, penyakit jantung, dan bahkan bisa meningkatkan kesuburan. "Para ahli dessert dunia menyebutkan coklat hitam sangat pas dipadupadankan dengan raspberry," ungkap Odie Djamil, Magnum Chocolatier, saat ditemui di acara yang sama.

    via metro.co.uk

    Selain itu, masih banyak lagi manfaat kesehatan dari buah raspberry seperti yang akan diulas berikut ini...

    1. Membantu menurunkan berat badan
    Raspberry adalah buah yang rendah lemak dan kalori namun mengandung serat yang tinggi. Adanya serat dalam raspberry membuat buah ini bisa dimasukkan dalam rencana program diet atau penurunan berat badan Anda. Serat dalam raspberry membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga menghindarkan anda dari makan secara berlebihan.

    2. Membantu mengurangi risiko kanker
    Raspberry mengandung anti-oksidan sepuluh kali lebih banyak dari tomat. Tingginya kandungan anti-oksidan dalam raspberry dipercaya bisa membantu melawan kanker.

    via www.metabo223x.com
     
    3. Menjaga kesehatan jantung
    Kalium dalam raspberry dapat membantu menjaga detak jantung dan tekanan darah tetap normal. Raspberry juga mengandung sejumlah mineral lainnya seperti mangan, tembaga, dan zat besi. Tembaga sangat penting untuk memproduksi sel darah merah, sedangkan zat besi dan folat dapat membantu mengurangi risiko anemia.
     
    4. Meningkatkan kesuburan
    Menurut sebuah penelitian terbaru, makan raspberry diketahui dapat membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Tingginya kandungan vitamin C dan magnesium dalam buah raspberry sangat bermanfaat dalam menjaga kesuburan baik pria ataupun wanita. Antioksidan dapat membantu melindungi sperma, meningkatkan peluang pembuahan/kehamilan, dan mengurangi risiko keguguran.

    via www.raspberryultradrops.com

    5. Memperlambat proses penuaan
    Antioksidan dalam raspberry mampu memperlambat proses penuaan dengan menetralisir radikal bebas dalam tubuh. Antosianin, flavonoid yang memberikan warna merah pada raspberry juga membantu kulit anda tetap sehat dan bersinar. (Anisha Saktian Putri/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Es Krim Rasa Tonjokan Mike Tyson

    Wajib Coba, 4 Kedai Es Krim Bersejarah di Indonesia

    Es Krim Enak Anti-Gemuk untuk Anak, Mau?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES