1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    26 Januari 2016 16:32

    4 Artis Seperti Dhini Aminarti yang Memutuskan Berhijab

    Mereka berhijab di tengah popularitasnya yang menanjak.

    Feed.merdeka.com - Sebagai seorang artis, penampilan harus terlihat sempurna dari ujung kaki hingga ujung rambut. Tapi yang namanya panggilan jiwa, penampilan bisa menjadi nomor dua karena yang utama adalah mengikuti kata hati.

     

    Bismillah..mohon do'anya ya, semoga aku bisa istiqomah 😊😊😊😊😊

    Foto kiriman Dhini Aminarti (@dhiniaminarti) pada

    Seperti yang dilakukan pesinetron Dhini Aminarti. Ia memutuskan mengikuti panggilan jiwanya untuk menggunakan jilbab. Ia terlihat mengenakan hijab saat menghadiri acara akikah putri kedua pesinetron Oki Setiana Dewi, Kamis, 21 Januari 2016.

    Istri dari Dimas Seto tersebut terlihat cantik dengan tampilan jilbab yang sederhana. Ia juga meminta doa kepada para penggemarnya agar bisa istiqomah dalam berhijab.

    "Bismillah..mohon do'anya ya, semoga aku bisa istiqomah," ungkapnya pada foto yang diunggah di Instagramnya @dhiniaminarti. Dhini juga diketahui mencurahkan seluruh isi hatinya kepada Umi Pipik sebelum mantap berhijab.

    Ia pun tidak sendiri, ada beberapa selebriti yang juga sama seperti Dhini: memilih berhijab. Siapa saja mereka?

    1. Ratna Galih


    Selepas bulan Ramadhan tahun lalu, Ratna Galih memutuskan untuk berhijab. Wanita kelahiran 27 tahun lalu itu mantap berhijab setelah membaca dan memahami Alquran yang menjelaskan berbagai keajaiban di dalamnya.

    “Hidayah itu datang setelah lama mempertimbangkannya. Awalnya karena aku baca-baca buku Alquran dan science,” kata Ratna di Pacific Place, Jakarta, Jumat, 7 Agustus 2015, seperti dikutip dari dream.co.id.

    2. Laudya Chyntia Bella

     

    selamat hari jumat everyone 😉 #laudyacynthiabella #feelblessedeveryday #berbagiceritawithlcb •15january2016•

    Foto kiriman Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) pada


    Setelah kepulangannya dari tanah suci untuk umrah tahun lalu, Laudya Chyntia Bella mantap untuk berhijab. Mantan pacar Chicco Jerikho tersebut awalnya tidak merasa percaya diri dengan tampilan barunya ini. Tapi seiring dengan berjalannya waktu komentar positif dan pujian malah membanjiri Bella.

    "Alhamdulillah bila semua mendukung perubahan saya. Pujian itu seperti cobaan, bila terhanyut maka bisa jadi bumerang. Saya hanya minta doanya agar istiqomah," tutur Bella seperti dikutip dari dream.co.id, Rabu, 18 Februari 2015.

    3. Shireen Sungkar

     

    Happy ❤️smile❤️breath❤️live . Top from @aleeshoponline 🐣👶

    Foto kiriman Shireen Sungkar (@shireensungkar) pada


    Sahabat dari Bella ini terlebih dahulu mengenakan hijab. Shireen mengenakan hijab di kala kehamilan anak pertamanya dengan pesinetron Teuku Wisnu. Keputusannya mengenakan hijab juga tidak lepas dari dukungan sang suami.

    "Sebagai istri kita ingin selalu terlihat cantik dan waktu itu saat mengenakan mukena Wisnu sering memuji cantik," tutur Shireen saat ditemui di acara 'Sisterhood', Jakarta Selatan, Selasa, 2 Juni 2015, seperti dikutip dari dream.co.id.

    4. Terry Putri

     

    Apabila bertanya hijrah-ku.. 🙏 "Kenapa?" Karna tidak hanya ingin 'pintar' tapi juga 'sadar' Karna 'kesenangan' itu fana tapi 'kebahagiaan' itu selamanya Karna umur sesaat tapi bekal amal itu kekal 🙏 "Apakah ini emosi sesaat?".... Inilah jalan menghilangkan emosi yang bisa membekukan qalbu Inilah jalan sabar yang dijanjikan imbalan surga Inilah jalan ketenangan hidup, dari segala goda fana duniawi 🙏 "Kenapa skarang, disaat pekerjaan2 masih berjalan & dinominasikan untuk penghargaan?".... Aku tidak berhenti ikhtiar, berkerja sesuai dgn ketaatan berpenampilan. 'Kontrak' hidup adalah dengan Allah, ada janji diucapkan pada saat roh ini dipindahkan ke-alam janin, berjanji nantinya hidup di alam dunia untuk beribadah pada sang pencipta. Allah maha kuasa yang tidak akan ingkar akan janji-Nya : "apabila taat kepada-Ku, niscaya tidak ada kekawatiran & bersedih-hati" 🙏 Seorang teman yg perhatian padaku berkata "gak hijab aja gak ada pasangan, gimana kalau ditutup?"... Inilah seleksi Allah pada orang-orang cinta karna taat & taqwa Melihat ketulusan hati, bukan hawa nafsu Melihat kesabaran, bukan ketergesa-gesaan Melihat kasih sayang, bukan kasat mata raga Melihat dgn bimbingan, bukan jalan keterpurukan 🙏 Apapun yang terjadi nantinya 'ketetapan' Allah pasti baik. Dia yang maha suci tidak mungkin mengeluarkan ketetapan yang buruk 🙏 Perjuangan indah Ibadahku bukan untuk orang-orang yang melihatku & mengomentariku, tapi semata-mata untuk Pencipta-ku.. Lillahita'ala #tafakur #DBAS #newme #tafakurterry

    Foto kiriman Terry Putri (@terryputri) pada


    Terry Putri, yang lebih dikenal sebagai pembawa acara olahraga, pertama kali muncul dengan tampilan hijabnya pada foto yang ia unggah di akun Instagram. Ia juga mengatakan sudah tidak ada lagi keraguan dan mantap untuk mengenakan hijab.

    "Apabila bertanya hijrah-ku. Kenapa, karena tidak hanya ingin 'pintar' tapi juga 'sadar'. Karena kesenangan itu fana tapi kebahagiaan itu selamanya. Karena umur sesaat tapi bekal amal itu kekal," tulis putri di akun Instagram miliknya @terryputri, Selasa, 26 Mei 2015.

    Baca juga:

    Marshanda Berhijab, Netizen Gaduh

    Inilah Wajah Hijabers Kekasih Baru Daus Mini

    Unsur Bumi Tiga Desainer Hijab Menggebrak JFW 2016

    Cara Unik Warga NTB Pakai Hijab

    Para Artis Ini Berikhtiar, Tapi Berujung Gulung Tikar

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES