1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    27 Januari 2016 12:30

    David Foster Akan Tampil di Java Jazz Festival

    Nantinya dalam sehari akan ada 100 penampilan di 11 panggung selama tiga hari.

    Feed.merdeka.com - Festival Jazz tahunan kebanggaan masyarakat Indonesia kembali digelar. Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 (JJF) akan diselenggarakan pada 4-6 Maret 2016 di JIExpo Kemayaron.

    Dalam penyelenggaraannya yang ke-12 kali ini JJF mengusung tema Exploring Indonesia, terlihat dari logo Java Jazz yang mengambil aksen Toraja. "JJF tahun ini tetap mengambil tema dengan unsur Nusantara. Dan, tahun ini lebih memilih aksen Toraja, memang ada alasannya mengapa kita mengakat aksen Toraja," ungkap Dewi Gontha, President Director Java Festival Production, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

    Java Jazz Festival 2016
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian

    JJF memang ingin memperkenal keragaman Indonesia lewat musik, terbukti dengan setiap tahunnya pagelaran musik jazz ini mengangkat tema Nusantara dengan tampilan masa kini. "Unsur Nusantra memang harus ada tiap tahunnya dan dikemas lebih anak muda, serta desain yang lebih pop art sesuai dengan jiwa anak muda," tambah Dewi.

    JJF pun akan mempersembahkan special show dari David Foster dan Robin Thicke. "David Foster dan Robin Thicke untuk pertama kalinya akan memeriahkan panggung JJF 2016 sebagai special show, dan mereka sudah kedua kalinya datang ke Indonesia," ujar Paul Dankmeyer, Program Director Java Festival Production, saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat.

    Deretan musisi internasional lain pun akan memeriakan hajat JJF seperti Chris Botti , Tokyo Ska Paradise Orchestra, Bad Bad Not, Bones James, Hiatius Kaiyote, dan Level 42. Dan, sesuai dengan tajuk yang diusung JJF yang sukses terlaksana sejak tahun 2005, tahun ini akan menyuguhkan penampilan terbaik dari musisi Indonesia, seperti Barasuara, Mocca, Kuntoaji, dan Afgan.

    Nantinya dalam sehari akan ada 100 penampilan yang tersebar di 11 panggung selama tiga hari. Setiap panggung hanya akan menampilkan tiga penampilan musisi. Untuk harga tiket, Anda dapat merogoh kocek sebesar Rp 400 ribu untuk menyaksikan pemampilan musisi idaman.

    "Kami mengurangi jumlah panggung pada tahun ini agar penonton tidak capai jika ingin melihat penampilan musisi lainya karena posisi panggung naik turun," ujar Dewi. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES