1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. H
  6.  » 
  7. HUT RI


  8. Reporter : Lia Harahap    19 Agustus 2017 09:05

    Haru, semangat siswa & guru SD ini rayakan HUT RI tetap berkobar meski kebanjiran

    Mereka semua tetap bersemangat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

    Feed.merdeka.com - Banyak kisah mengharukan dari berbagai daerah saat pelaksaan upacara bendera memperingati HUT ke 72 RI. Dalam kondisi terbatas mereka tetap berusaha melakukan upacara bendera sebagai wujud terima kasih atas jasa pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini dari penjajah terdahulu.

    Kemarin, beredar foto dan video, bagaimana pelaksanaan upacara bendera di tengah hujan dengan kondisi tanah lapang yang penuh lumpur. Gambar itu diambil di Kecamatan Sebulu, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

    Dengan kondisi sangat tak memungkinkan, semangat pasukan pengibar bendera Merah Putih tak surut. Begitupun peserta upacara lainnya. Upacara tetap berlanjut, meskipun lumpur membenam kaki petugas Paskibra.

    Hari ini, sebuah foto mengharukan kembali beredar di media sosial. Sejumlah anak SD Negeri 012 Sungai Pinang, Samarinda, tetap semangat mengikuti upacara bendara memperingati HUT RI meski kondisi sekolah mereka dalam keadaan banjir.

    Ketinggian air mencapai betis anak-anak itu. Guru dan para siswa tetap khidmat mengikuti upacara bendera meski kaki mereka dingin teredam banjir. Bahkan mereka semua tetap bersemangat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

    Ini videonya, mengharukan:

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES