1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    9 Oktober 2015 16:30

    Es Krim Enak Anti-Gemuk untuk Anak, Mau?

    Pemanis es krim yang satu ini berasal langsung dari susu.

    Feed - Kebanyakan orang pasti sangat menyukai es krim. Panganan manis ini menjadi salah satu makanan favorit mulai dari kalangan anak kecil hingga tua. Namun, sebagian merasa khawatir dengan naiknya berat badan pasca mengonsumsi es krim. Bahkan tidak sedikit kaum ibu yang menghentikan pemberian es krim untuk anak-anak mereka dengan alasan "dapat merusak gigi" atau "nanti terkena flu".

    Tren kuliner pun bereaksi dengan memberikan sajian es krim yang bebas gula buatan dan mulai "ramah" pada kesehatan anak. Sesuai dengan perkembangan masa kini, es krim macam itu dibuat menggunakan nitrogen cair (liquid nitrogen) dan akrab disebut es krim nitrogen.

    (Es krim nitrogen di Revel Cafe, Jakarta Barat. Foto: Anisha Saktian Putri/FEED.ID)

    Revel Cafe di Lippo Puri Indah Mall, Jakarta Barat, adalah salah satu lokasi yang menyediakan es krim nitrogen yang sehat macam ini. Es krim produksi mereka terasa mirip gelato, padat, mengandung buah, dan langsung dari susu sehingga minus pemanis buatan.

    Dikatakan Rhino Madewa, Public Relation Ravel Cafe, es krim ini juga menjaga berat badan anak tetap seimbang. "Bahan-bahan yang kami gunakan langsung diimpor dari Amerika dan aman bagi kesehatan terutama bagi anak kecil," ujar Rhino, ketika ditemui Jumat, 9 Oktober 2015.

    Es krim masa kini memang diproduksi untuk mulai peduli dengan kelangsungan hidup konsumennya. Jika tidak, konsumen lama-kelamaan akan "kabur" mengingat kandungan gula di dalamnya bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan macam diabetes, tekanan darah tinggi, masalah ginjal, pencernaan, bahkan depresi.

    (Revel Cafe. Foto: Anisha Saktian Putri/FEED.ID)

    Bahkan agar konsumen makin betah, dibukalah kafe khusus es krim yang memiliki nuansa nyaman. Dengan demikian konsumen cozy untuk berlama-lama menikmati sajian es krim yang anti-gemuk. Kafe macam ini terbuka untuk segala usia dan yang paling penting nyaman untuk anak-anak. Khusus untuk Revel Cafe, rasa yang ditawarkan seperti manggo rainbow rice, green tea orea, dan earl grey lavender. Mana yang Anda pilih?

    (Anisha Saktian Putri)

    Baca juga:

    5 Makanan Ini Membuat Anda Sakit Hati

    Anda yang Gampang Mual, Jangan Lihat Deret Makanan Ini

    Restoran dengan Menu Makanan Paling Nyeleneh

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES