1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    5 Maret 2015 14:28

    Cara Agar Segar Bangun di Pagi Hari

    Masih banyak individu yang harus berjuang menarik diri dari kasur di pagi hari.

    Feed - Beruntunglah bagi mereka yang sudah terbiasa bangun pagi dalam kondisi segar dan langsung semangat melakukan aktivitasnya. Sebab, masih banyak individu yang harus berjuang menarik diri dari kasur. Jika pun akhirnya beranjak dari tempat tidur, tubuh masih terasa lelah dan berpengaruh pada kegiatan di hari itu.

    Anda yang masuk golongan kedua, tidak usah minder. Masalah ini bisa diatasi dengan metode sederhana yang bisa Anda terapkan mulai malam ini juga.

    via blog.bradleygauthier.com

    Istirahat yang cukup
    Meski saran ini terdengar klise, tapi ini adalah obat paling manjur untuk mencegah badan lelah di pagi hari. Jika Anda mendapat istirahat yang cukup maka tubuh akan bangun dengan segar hingga tidak perlu lagi Anda paksa. Bahkan sekarang ada aplikasi yang bisa memberi tahu Anda kapan waktunya untuk tidur dan waktu tepat untuk bangun.

    Motivasi diri sendiri
    Ini adalah cara yang paling membantu karena berasal dari kemauan diri sendiri. Motivasi diri Anda dengan membayangkan pukul berapa bangun dan apa yang akan dilakukan. Fokuslah pada alasan ini agar Anda bersemangat untuk bangun di keesokan harinya.

    via pelajar-abal.blogspot.com

    Hindari elektronik sebelum tidur
    Sudah banyak studi yang menyebutkan bahwa penggunaan alat elektronik sebelum tidur bisa merusak jadwal Anda beristirahat. Jadikanlah suatu kebiasaan untuk mematikan TV, komputer, ponsel, dan tablet sebelum tidur. Lebih baik Anda membaca buku atau bercengkerama dengan anggota keluarga.

    Matahari pagi
    Daripada menutup tirai, lebih baik biarkan terbuka sehingga matahari pagi bisa masuk. Sinarannya bisa membuat kamar Anda nampak lebih segar dan memberi tubuh Anda waktu beradaptasi yang baik.

    via njitvector.com

    Jangan loncat
    Saat mata sudah terbuka, lebih baik mengambil waktu beberapa saat untuk "mengumpulkan nyawa". Rencanakan apa yang akan Anda lakukan hari itu agar bisa meraih kesadaran penuh. Namun, jangan juga Anda menyetel ulang alarm kembali ke mode "snooze". Saran yang diberikan oleh para pakar yoga adalah dengan lebih dulu miring ke samping lalu barulah bangkit dari kasur.

    Sikat gigi dengan pasta gigi mint
    Beberapa studi menyebutkan bahwa pasta gigi rasa mint menstimulasi sistem syaraf, meningkatkan level energi, dan membuat Anda merasa lebih sadar. Sikat gigi dengan pasta macam ini juga membantu Anda merasa lebih bersih, berenergi, dan kuat.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES