1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Juandi    2 September 2015 11:20

    5 Alasan Mengapa Anda Merasa Lelah Setiap Saat

    Ternyata tidur 10 jam masih membuat kita masih tetap merasa lelah. Mengapa?

    Feed - Rasanya tidur Anda tadi malam sudah sepuluh jam, tapi mengapa saat ini masih menguap dan tertidur ketika bersandar? Mungkin Anda melakukan lima hal berikut sehingga tubuh terasa remuk-redam lelahnya. Dilansir dari idiva.com berikut lima alasan mengapa kita merasa lelah setiap waktu.

    1. Tidak cukup minum air putih

    via www.topnews.in

    Dehidrasi bisa menjadi alasan tingkat energi dalam tubuh Anda melemah. Percaya atau tidak, cukup dua persen cairan normal saja sudah dapat membawa energi ke seluruh tubuh Anda. Pastikan Anda minum setidaknya dua liter air setiap hari.

    2. Tidak cukup mengonsumsi zat besi

    via 4.bp.blogspot.com

    Kekurangan zat besi adalah alasan lain yang dapat menyebabkan Anda lemah, lesu, mudah marah, dan sulit berkonsentrasi dalam menyelesaikan masalah. Mengonsumsi zat besi seperti kacang merah, daging sapi tanpa lemak, dan sayuran hijau dapat membantu Anda tetap semangat sepanjang hari.

    3. Melewatkan sarapan pagi

    via thedrum.com

    Melewatkan sarapan pagi dapat membuat tubuh Anda lemah karena tidak mendapatkan nutrisi sebelum melakukan aktivitas. Sarapan pagi dengan makanan yang bergizi dan sehat dapat menjadi "bahan bakar" sehingga Anda lebih semangat beraktivitas.

    4. Menggunakan laptop dan ponsel di tempat tidur

    via viva.co.id

    Menggunakan laptop dan ponsel di tempat tidur menghasilkan cahaya biru yang mengganggu pelepasan melatonin yang mengontrol siklus tidur dan bangun Anda. Sehingga Anda kesulitan tidur dengan lelap dan merasa lelah keesokan harinya.

    5. Terlalu banyak minum kopi

    via bp.blogspot.com

    Memang benar kafein dalam kopi dapat menambah energi, akan tetapi terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan Anda kelelahan. Dalam Journal of Clinical Sleep Medicine disebutkan bahwa mengonsumsi kafein enam jam sebelum waktu tidur akan memengaruhi tidur Anda.

    Baca juga:

    Manfaat Super Tidur Miring Ke Kiri 

    Ini yang Benar-benar Terjadi Saat Anda Tidur 

    Pilihan Bantal yang Tepat Berdasarkan Posisi Tidur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES