1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     28 Februari 2018 11:02

    Zaman dulu orang yang doyan gosip dipaksa pakai 'topeng' mengerikan ini

    Topeng itu terbuat dari besi dan di bagian mulut ada paku yang menjorok ke lidah.

    Feed.merdeka.com - Apakah Anda punya teman yang suka bergosip? Dia kerap mengomentari kehidupan orang lain dan menilai seseorang dari sudut pandangnya saja, tanpa tahu apakah yang diutarakannya benar atau salah.

    Nah di zaman dulu, orang dengan tipe demikian mendapat hukuman. Bukan hanya doyan gosip, tapi wanita yang acap kali ngomel, dan mengeluarkan kata tak menyenangkan.

    Wanita yang disebutkan di atas dinilai adalah alat iblis karena menyebarkan hal negatif untuk lingkungannya. Di abad pertengahan, si 'alat iblis' itu bakal mendapat hukuman sadis.

    Dikutip laman History of Mask, mereka akan menggunakan kerangka besi yang mengitari kepala dan bermoncong. Di bagian mulut ada paku yang menjorok dan mendarat di atas lidah.

    Jadi ketika dia berbicara, lidahnya akan terasa sakit. Masyarakat di zaman itu percaya bahwa rasa sakit dapat membuat seseorang sadar akan kesalahannya, dan tak akan mengulanginya lagi.

    Diketahui alat itu bernama Scold Bridle dan digunakan pada abad ke-16 dan 17. Hukuman itu berlaku di Inggris, Skotlandia, Wales.

    Oh ya topeng scold juga digunakan di Jerman dan berlaku bagi pria. Topeng itu digunakan sebagai hukuman fisik atas sifat jahat seseorang.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES