1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    11 Maret 2016 17:36

    Menguak Kecantikan Hijab Berunsur Bumi

    10 desainer muslim Indonesia berkolaborasi dengan memilih unsur bumi.

    Feed.merdeka.com - Saat ini penggunaan hijab tidak terpatok pada satu model saja. Ragam jenis, bentuk, dan bahannya semakin beragam hingga membuat hijab semakin digemari.

    Para desainer pun berlomba-lomba merancang berbagai pakaian untuk para pengguna hijab agar terlihat lebih modis. Salah satu pioner muslim concept store di Indonesia, MUSE 101, menggandeng sepuluh brand untuk berkolaborasi dalam Indonesia Fashion Week 2016 (IFW) yang berlangsung 10 - 13 Maret 2016.

    Untuk IFW 2016 ini, MUSE 101 mengambil tema 'Tera Nova' yang berasal dari bahasa Portugis yang artinya 'bumi baru'. Makna ini sendiri sebagai bentuk generasi baru industri fashion muslim Indonesia. Untuk pengaplikasiannya, unsur-unsur bumi seperti air, udara, tanah digunakan untuk warna-warna pakaian dalam fashion show.

    "Unsur bumi akan menjadi inspirasi dalam kolaborasi dengan desainer, seperti pakaian warna hitam melambangkan unsur batu atau warna biru untuk air dan langit," ungkap Temi Sumarlin, salah founder MUSE 101 saat ditemui dalam ajang Indonesia Fashion Week 2016, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Maret 2016.

    Pakaian yang dirancang ready to wear ini dapat diaplikasikan sesuai dengan karakter pengguna pakaian tersebut. Dengan material cotton, drill, velvet, linen membuat koleksi ini sangat nyaman untuk dipakai dengan warna yang mudah dipadupadankan dengan item pakaian lainnya.

    "Kebanyakan orang berpikiran menggunakan pakaian muslim sangat ribet, hal inilah yang membuat saya ingin merubah persepsi tersebut bahwa menggunakan pakaian muslim sangat nyaman," tambah Temi.

     

    MUSE 101 pun berkolaborasi dengan beberapa desiner diantaranya TEMIKO Indonesia, Zaha Indonesia, Dress up For Faith, Biye Indonesia, Iki Kadin, dan KIMI. Mereka mengadopsi warna-warna tanah dan logam. Sementara brand, Zysku Xena, Abame, Juniperlane, dan Salena terinspirasi dengan warna udara dan air.

    "Pakaian bermotif simple dengan warna hitam, putih, dan abu-abu yang nyaman digunakan sehari-hari," ungkap Kimi pemilik brand KIMI yang berkolaborasi dengan MUSE 101.

     Baca juga:

    Galeri Foto 4 Artis Indonesia Adu Koleksi Baju di IFW 2016

    Surga Belanja Hijab di Indonesia Fashion Week 2016

    13 Desainer Nusantara Gebrak Pembukaan Indonesia Fashion Week 2016

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES