1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    2 Februari 2016 16:43

    Kritik Netizen untuk SK Unggahan Banyu Biru, Pedas!

    "Really? You must be kidding me?? Ridiculous."

    Feed.merdeka.com - Nama Banyu Biru Djarot belakangan ini ramai diperbincangkan oleh publik. Pasalnya pada Minggu, 31 Januari 2016, Banyu mengunggah sebuah foto Surat Keterangan dirinya diangkat menjadi anggota sebuah divisi di Badan Intelijen Negara (BIN). Tentu saja hal itu memunculkan kritik terutama dari masyarakat.

    Sutiyoso selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) membentuk Dewan Informasi Strategis & Kebijakan (DISK) BIN. Ia menunjuk nama Banyu Biru sebagai salah seorang Anggota DISK bidang politik. Menanggapi ulah yang dilakukan Banyu, Sutiyoso mengaku akan mengevaluasi pengangkatan Banyu.

    Apa alasan Banyu Biru pamer surat pengangkatan BIN?

    "Semua personel BIN itu perlu dievaluasi baik yang struktural maupun nonstruktural. Ini kan, masukan bagus. Kami jadi cepat tahu bahwa 'oh orang ini tidak cocok untuk tugas di intelijen'," tegas Sutiyoso, seperti dikutip dari merdeka.com.

    Wakil Ketua DPR Fadli Zon sangat menyayangkan diunggahnya SK tersebut. Menurutnya urusan tersebut seharusnya dirahasiakan, BIN merupakan institusi yang berbeda dengan lembaga atau institusi negara lainnya. BIN adalah lembaga negara yang cara kerjanya tidak dipublis ke publik.

    "Ya mestinya sih orang namanya intelijen masak SK diungkap ke media massa seperti itu. Saya kira intelijen punya protap menjaga kerahasiaan. Bahkan kerahasiaan itu menjadi salah satu pembeda dengan institusi lain," tegasnya, seperti dikutip dari merdeka.com.

    Unggahan foto di akun Path itu pun menuai banyak kritik dari netizen. Pada foto terakhir yang diunggah oleh Banyu di akun Instagramnya @banyudjarto, banyak komentar-komentar yang menyindir aksi narsis yang dilakukannya.

    Pemilik akun @tina_sanny, "Hati2 bang kerjaan BIN itu bersifat rahasia beh malah di pamerin bisa2 nyawa anda yg jadi incaran @banyudjarot."  

    Hal seupa juga dilontarkan oleh @satpolpp_kota yang berkomentar "salam bang... semoga jd pelajaran kita bahwa budaya pamer itu tdk baik.. menunjukkan kesombongan yang mengarah kebodohan.. smoga sukses," ujarnya.

    Serupa dengan komentar tersebut, @dearazijmers mengatakan "Bukannya BIN itu badan intelligent, artinyakan melakukan tugas2 yg sangat rahasia. Setau Gw di negara manapun anggota intelligent nga boleh di ketahui org termasuk anggota keluarga krn bisa membahayakan. Ini kok malah dipamer2in. 😂😂," tulisnya.

    Komentar lain dari @erhermanto "berani tidak dikenal, mati tidak dicari, berhasil tidak dipuji, dan gagal siap dicaci maki." Senada dengan pendapat tersebut, @arifmaladi mengatakan "Jadi pelajaran bang, sebelum masuk politik harus hati2 upload barang yg akan jdi konsumsi publik, saya tahu perasaan bang banyu pasti sangat senang dan dengan SK itu, tp mau gmana lagi SK itu akan dicabut.."

    Komentar serupa juga ditulis oleh @rayuhasthari "Really? You must be kidding me?? Ridiculous." Juga oleh @dimahrez29 "Yah makanya jgn pamer."

    Baca juga:

    Pamer SK BIN, Banyu Biru Buat Sutiyoso Malu

    Banyu Biru, dari Seleb, Aktivis, hingga Anggota BIN

    Dengan Menitikkan Air Mata, Indra Bekti Dibela Istri

    Indra Bekti Laporkan Balik Gigih ke Polisi, dan Dia Tak Sendiri....

    Doa Netizen untuk Mengungkap Kebenaran Kasus Indra Bekti

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES