1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Denisa    11 Februari 2015 12:20

    Pria, Ini Panduan Mengenakan Jas dengan Baik

    Cara ini dapat membuat para pria lebih rapi dengan mengetahui cara mengenakannya.

    Feed - Memiliki aksen rapi, elegan itulah pandangan wanita saat melihat pria mengenakan jas, lengkap dengan kemeja serta dasi, dan celana bahan. Namun, menggunakan baju resmi ini ternyata tak semudah yang dibayangkan.

    Jika pasangan Anda belum mengetahui cara baik mengenakan jas, ada baiknya Anda menyimak panduan ini. 

    1. Jas berkancing satu (single breasted single button suit)

    via site40.net

    Jenis jas berkancing satu ini salah satu jas yang sederhana untuk dikenakan pemakainnya. Jas dengan satu kancing hanya harus dikancing saat berdiri, lalu saat duduk kancing itu dibuka.

    2. Jas berkancing dua (single breasted two button suit)

    via wordpress.com

    Meski jas berkancing satu cukup sederhana pemakainannya, jas berkancing dua lebih banyak peminatnya. Cara memakai jas berkancing dua ini adalah kancing paling atas harus selalu terpasang rapi, sedangkan kancing bawah biarkan tidak terkancing. Lalu, saat duduk jangan lupa untuk membuka kedua kancing.

    3. Jas berkancing tiga (single breasted three button suit)

    via blacklapel.com

    Selanjutnya untuk jas jenis berkancing tiga ini memiliki dua pilihan saat mengenakannya. Pertama, saat berdiri kancing paling atas dan kancing kedua baiknya terpasang rapi, sedangkan kancing ketiga itu terbuka. Kedua, hanya memasang kancing kedua saja dan biarkan kancing atas dan bawah terbuka.

    Silahkan pilih jas pilihan dan jangan lupa untuk ingat cara pakai tiap jas yang dipilih. Jika Anda para wanita sudah mengetahui hal ini, jangan segan untuk informasikan ke pasangan Anda.

    Baca selengkapnya Tiga Cara Pakai Tiga Jenis Jas Pria via female.kompas.com. (zzu).

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES