1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Indra    11 Februari 2015 13:00

    Deretan Pesawat Terbesar Sejagat

    Transportasi ini sangat mengesankan saat membelah langit.

    Feed - Pada dasarnya pesawat dibuat sebagai alat transportasi yang bisa mengangkut lebih banyak beban dan bermanuver lebih cepat dari transportasi lain. Oleh sebab itu, pesawat tidak pernah lepas dari proses pengembangan waktu ke waktu.

    Ukurannya dibuat lebih besar dengan daya pacu yang jauh lebih cepat. Mari kita lihat lima pesawat terbesar sejagat sampai hari ini. Transportasi ini sangat mengesankan saat membelah langit.

    1. Antonov An-225 Mriya

    via airliners.net

    Ukraina Antonov An-225 menempati posisi pertama sebagai pesawat paling besar di dunia. Transportasi udara ini melakukan penerbangan pertama pada tahun 1988 yang tujuannya untuk kepentingan militer khususnya membawa pesawat ulang alik ke luar angkasa.

    2. Airbus A380F

    via shadyslimo.com

    Pesawat ini masuk daftar sebagai alat transportasi udara terbesar karena mempunyai kapasaitas 525 kursi dan dianggap pesawat penumpang paling besar sejagat. Pesawat ini pertama kali bermanuver di langit pada 23 April 2005.

    3. Boeing 747-8

    via wikipedia.org

    Boeing 747-8 punya ukuran yang panjangnya sekitar 77 meter dan dianggap sebagai pesawat terpanjang di dunia. Airbus antarbenua ini memiliki 467 kursi dengan kapasitas mesin tinggi yang menampung muatan lebih banyak sekaligus penampungan bahan bakar yang besar.

    4. Boeing 747-400ER

    via simviation.com

    Masih dari keluarga Boeing, pesawat dengan tipe 747-400ER ini adalah salah satu pesawat terbesar yang paling banyak terjual. Pesawat Boeing ini memiliki 524 kursi penumpang yang disempurnakan dengan fitur interior modern.

    5. Ukrainian An-124 Ruslan

    via airliners.net

    Sampai detik ini pesawat Ukrainian An-124 Ruslan dianggap sebagai pesawat kargo terberat kedua di dunia dan pengangkat muatan terbesar sejagat yang pernah dibuat. Pesawat ini pertama kali menjajal langit pada tahun 1982 dan pada Juli 2013 pesawat ini baru bisa menerima layanan komersial.

    (zzu)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES