1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    4 November 2015 17:49

    Sering Pusing Ketika Bangun? Inilah 6 Penyebabnya

    Paling tidak ada enam penyebab yang bisa menyebabkan kepala pening kala terbangun/

    Feed - Apakah Anda sering terbangun dengan keadaan pusing? Ternyata ini menjadi pertanda ada yang salah dengan proses sebelum atau saat Anda tidur. Dilansir dari boldksy.com, paling tidak ada enam penyebab yang bisa menyebabkan kepala pening kala terbangun, yaitu:

    1. Dehidrasi
    Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang banyak setiap hari. Jika Anda mengabaikan tanda-tanda dehidrasi, tubuh menjadi lemah dan sirkulasi darah menjadi buruk, sehingga membuat Anda merasa tidak stabil pada kaki Anda.

    2. Anemia
    Salah satu alasan utama mengapa Anda merasa pusing karena Anda mengalami anemia. Rendahnya tingkat zat besi dalam tubuh akan membuat Anda merasa kelelahan dan pusing. Untuk memperbaiki masalah ini, tambahkan makanan zat besi seperti daging, delima, dan sayuran hijau.

    3. Obat
    Obat juga bisa memberi efek samping pada kesehatan Anda. Jika Anda sudah mulai mengasup dosis terbaru dari obat dan Anda merasa pusing setelahnya, disarankan untuk menghubungi dokter segera. Karena mungkin ada bahan dalam obat yang tidak cocok dengan tubuh Anda.

    4. Tekanan darah
    Peningkatan atau penurunan tekanan darah dapat membuat Anda merasa pusing juga. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi atau rendah disarankan untuk terus memeriksa tingkat tekanan. Anda dapat mengatur tekanan ini dengan pengobatan rumah.

    5. Stroke
    Stroke disertai dengan kelemahan di satu sisi tubuh, sakit kepala parah, dan pusing. Jika Anda merasa dalam keadaan seperti ini, sebaiknya Anda langsung pergi ke dokter.

    6. Hipertensi
    Hipertensi atau darah tinggi adalah kondisi tubuh di bawah ketegangan parah. Anda mulai merasa lelah dan terbebani, dengan demikian Anda merasa tidak stabil dan bisa menyebabkan Anda pingsan. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Gejala Penyakit Lever yang Paling Sering Dipandang Sebelah Mata

    Penyakit Jantung Bisa Terdeteksi Lewat Kelopak Mata

    Makna Ucapan “Terserah” Dari Mulut Si Dia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES