1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter :     17 Maret 2016 16:14

    Sebelum Melahirkan, Wanita Hamil Wajib Menanyakan 4 Hal Berikut

    Pastikan Anda menanyakan kebijakan yang menyangkut dengan kenyamanan Anda saat melahirkan nanti.

    Feed.merdeka.com - Sebelum melahirkan, wanita hamil wajib memilih rumah sakit yang memiliki standar kesehatan yang tinggi. Meski demikian, setiap rumah sakit memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Pastikan Anda menanyakan kebijakan yang menyangkut dengan kenyamanan Anda saat melahirkan nanti. Dilansir dari Momjunction.com, paling tidak ada empat pertanyaan yang wajib Anda lontarkan. 

    1. Apakah bayi Anda akan langsung dipisah dari Anda setelah kelahiran?
    Setiap rumah sakit punya kebijakan berbeda pada bayi yang baru saja dilahirkan. Ada rumah sakit yang langsung menempat si bayi ke dada ibu untuk Inisisasi Menyusu Dini (IMD) namun ada juga yang langsung menempatkan bayi ke ruang berbeda.

    2. Apakah suami boleh mendampingi?
    Sebagian besar wanita merasa lebih aman bila didampingi suami di ruang bersalin. Namun, tidak semua rumah sakit mengizinkannya. Masih ada rumah sakit yang hanya mengizinkan pihak medis yang masuk ke dalam ruangan. Sedangkan suami dan anggota keluarga lain harus menunggu di luar.

    3. Adakah panduan ASI?
    Rumah sakit besar di Jakarta sebagian besar sudah menerapkan ajaran pemberian Air Susu Ibu (ASI) pada ibu-ibu yang baru melahirkan. Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga rumah sakit yang tidak demikian, Pelajari dulu baik dan buruknya sebelum Anda memutuskan ingin memilih yang mana.

    4. Bolehkah memesan makanan dari luar?
    Terkadang, ibu hamil sudah kebelet mau makan sesuatu yang dilarang saat kehamilan. Akhirnya ketika ia melahirkan, pantangan itu langsung didobrak meskipun masih berada di rumah sakit. Sebelum melakukannya, tanyakan dulu kebijakan rumah bersalin Anda karena tidak semua tempat memperbolehkannya.

    Baca juga:

    Tips Tantri 'Kotak' Tetap Aktif Saat Hamil Tua

    Hamil Anak Kedua, Ashanty Gemulai Jadi Model Catwalk

    Lama Tak Terdengar Kabarnya, Enno Lerian Tengah Hamil Lagi

    Ibu Hamil, Ayo Singkirkan Bau Kaki dengan Cara Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES