1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Anisha    19 Oktober 2015 14:22

    Nutrisi Wajib Kala Mengandung si Buah Hati

    Perhatikan dengan baik apa yang Anda asup karena memengaruhi janin.

    Feed- Wanita di masa kehamilan wajib memerhatikan asupan nutrisi. Ini karena dapat memengaruhi kondisi dan kesehatan janin Anda. Nutrisi terbaik bisa Anda dapatkan dari makanan dan minuman, maka itu perhatikan dengan baik apa yang Anda asup.

    (Baca: Ini Dia Tips Cepat Hamil dari Mereka yang Sudah Mengalaminya)

    Bahkan jika Anda melakukan program dengan menu makanan tertentu, dapat mencegah masalah kehamilan tertentu. Seperti kelelahan, pusing, dan cepat lelah. Tapi jika Anda tidak memiliki pantangan apapun, berikut beberapa nutrisi yang harus ditambahkan semasa Anda hamil.



    1. Asam folat
    Asam folat adalah salah satu vitamin yang paling penting yang Anda butuhkan ketika hamil. Seraplah banyak asam folat dari makanan seperti kacang, pisang, bayam, kubis dan sayuran. Asam folat juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh saat hamil.

    (Baca: Panduan Wisata Darat, Udara, dan Air untuk Si Ibu Hamil)

    2. Kalsium
    Kalsium adalah nutrisi lain yang dibutuhkan selama kehamilan. Zat ini membantu pertumbuhan kuku dan pembentukan tulang untuk anak yang sedang tumbuh dalam rahim Anda. Di sisi lain, kalsium diperlukan untuk sang ibu. Kalsium dapat diperoleh dari biji wijen, kacang almond, brokoli, dan susu.

    (Baca: Pertanda Anda Hamil Bayi Laki-Laki)



    3. Protein
    Jika tidak menyukai sayuran Anda dapat mengonsumsi daging seperti sapi, kambing, dan ayam.  Lebih bagus lagi jika Anda menyukai sayuran karena Anda jadi bisa menyantap kedelai, buncis, bayam, serta gandum.

    4. Vitamin B12
    Vitamin B12 membantu dalam pertumbuhan otak janin, jadi pastikan Anda menambahkan makanan seperti rumput laut dan sereal untuk sarapan.

    (Baca: Produk Paling Gila Dihasilkan dari Ibu Hamil)



    5. Vitamin B6
    Kenari, almond, tomat, kembang kol, dan pisang kaya akan vitamin B6. Makanan tersebut menjadi camilan yang sehat untuk Anda dan si jabang bayi.

    6. Vitamin E
    Anda dapat mengonsumsi buah mangga, kacang, dan alpukat sebagai sumber vitamin E.

    (Baca: Bahaya Mie Instan Buat Ibu Hamil)



    7. Vitamin C
    Buah jeruk mengandung banyak vitamin C. Sumber vitamin Ini adalah nutrisi penting selama kehamilan karena membantu untuk mengekang infeksi dan mengurangi penyakit berbahaya. Pastikan juga buah-buahan seperti jeruk, kiwi, paprika merah, dan sayuran menjadi bagian dari makanan Anda.

    8. Vitamin D
    Cara terbaik untuk mendapatkan vitamin D dalam tubuh Anda adalah dengan bantuan sinar matahari. Caranya pun sederhana, cukup dengan berjalan-jalan di pagi hari dan terpapar sinar matahari yang bisa menyehatkan tulang. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya).

    Baca juga:

    Cara Lucu Deteksi Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG

    Bahaya Minum Teh bagi Wanita Hamil

    Pria, Jangan Pernah Katakan Ini Pada Istri Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES