1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    8 Juni 2016 12:38

    Mantapnya Pijat Madu Mampu Hilangkan Selulit di Tubuh

    Metode ini bisa Anda lakukan di rumah tanpa bantuan orang lain.

    Feed.merdeka.com - Selulit adalah salah satu masalah kulit yang paling umum terjadi pada sebagian besar perempuan dari segala usia dan jenis tubuh. Tidak masalah jika Anda kurus atau gemuk, tetap saja Anda berisiko terkena selulit jika Anda tidak merawat diri sendiri.

    Ada banyak teori mengapa selulit muncul, tapi kebanyakan sumber setuju bahwa selulit terjadi karena ketidakseimbangan dalam jaringan ikat dan lemak dalam tubuh Anda. Banyak faktor yang menyebabkan ketidakseimbangan ini, seperti hormon, gaya hidup, diet, dan genetika.

    Bila semua metode sudah Anda lakukan dan masih juga gagal, mungkin sudah saatnya Anda mencoba pijat anti-selulit. Anda pun dapat melakukannya di rumah dengan hasil yang cepat. Pijat menggunakan madu merupakan salah satu solusi terbaik pijat anti-selulit yang pertama kali digunakan di Tibet.

    Pijat madu ini akan membuat kulit Anda halus dan kencang karena madu akan menyerap racun. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening yang sangat penting untuk menghilangkan selulit. Seperti dilansir dari Mrhealtylife.com, berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukan pijat selulit menggunakan madu:

    1. Jika Anda memijat hanya daerah paha sampai ke atas paha, campurkan dua sendok teh madu dan sepuluh tetes minyak zaitun.

    2. Oleskan campuran tersebut di tangan Anda dan dengan lembut terapkan pada daerah yang terkena selulit. Bagian dari campuran madu dan minyak harus tetap di tangan Anda.

    3. Pijat secara perlahan

    4. Pijatan harus berlangsung selama 10-15 menit. Setelah itu, Anda bisa membilas dengan air hangat dan menggunakan pelembap.

    Catatan: Selama beberapa hari pertama pijat bisa menyakitkan, tetapi tubuh Anda akan terbiasa dan tidak akan menyakitkan seperti sebelumnya.

    Baca juga:

    Tak Disangka, Kopi Ternyata Mujarab Hilangkan Selulit

    Ingin Hindari Selulit? Jauhi 5 Makanan Ini!

    Manfaat Ajaib Minum Air Campur Madu Setiap Hari

    Luar Biasanya Masker Lada Tumpas Noda Jerawat di Muka

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES