1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    12 Desember 2015 09:45

    Manfaat Ajaib Minum Air Campur Madu Setiap Hari

    Apakah yang terjadi jika air putih yang biasa kita minum dicampurkan madu?

    Feed - Seperti yang kita ketahui 80 persen tubuh kita adalah cairan, sehingga ketika kita melakukan aktivitas, banyak cairan yang keluar seperti berkeringat dan buang air.

    Karenanya, meminum air putih sangat penting bagi tubuh untuk mengembalikan cairan yang hilang. Dan dianjurkan meminum air sedikitnya delapan gelas atau dua liter sehari.

    Bagaimanakah jika air putih yang biasa kita minum jika ditambahkan madu? Faktanya, meminum segelas air madu hangat dapat meningkatkan kesehatan bahkan mencegah penyakit.

    Seperti yang dilansir dari lifehack.org, berikut ini beberapa manfaat yang akan tubuh Anda dapatkan jika rutin meminum air madu setiap hari.

    via wikihow.com

    1. Mengurangi gas di perut
    Jika anda merasa perut anda kembung atau perut Anda dipenuhi oleh gas, segeralah minum secangkir air madu hangat untuk membantu menetralkan gas di perut. Anda akan merasa lega dan perut menjadi lebih kecil dalam sekejap.

    2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Madu terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, madu mengandung enzim, vitamin, dan mineral yang akan melindungi tubuh terhadap bakteri jahat. Pastikan untuk membeli madu yang asli untuk hasil yang maksimal.

    via eyogaguru.com

    3. Memicu mengeluarkan racun dengan cepat
    Madu dan air hangat merupakan kombinasi yang baik untuk mengeluarkan sampah dari sistem tubuh Anda. Setelah Anda meminumnya, Anda tinggal menunggu proses pembersihan dan pembasmian racun di dalam tubuh.

    4. Kulit menjadi lebih cerah
    Madu mengandung anti-oksidan yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan kandungan anti-bakterinya akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan cerah.

    via greatlifeandmore.com

    5. Berat badan akan turun
    Anda pasti akan berpikir tentang kandungan gula yang ada dalam madu, tetapi gula dari madu berbeda dengan gula putih atau gula merah. Anda akan menghemat 64 persen kalori jika meminum air madu, karena akan memuaskan hasrat Anda terhadap rasa manis.

    6. Melegakan sakit tenggorokan
    Meminum air madu hangat dapat melegakan sakit tenggorokan, karena madu adalah obat alami untuk infeksi pernapasan dan batuk ringan.

    7. Gula darah Anda akan stabil
    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kandungan gula dalam madu berbeda dengan gula biasa. Kombinasi fruktosa dan glukosa sebenarnya dapat membantu tubuh untuk mengatur kadar gula darah, juga bisa menurunkan kadar kolesterol.

    8. Mencegah risiko penyakit jantung
    Flavonoid dan anti-oksidan yang terkandung dalam madu sangat berguna untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa madu memperlambat proses oksidasi kolesterol jahat dalam darah, yang akan menyebabkan serangan jantung bahkan stroke.

    Baca juga:

    Siapa Sangka, Bawang Putih Punya 7 Manfaat untuk Kecantikan Kulit

    Manfaat Kesehatan di Balik Makanan "Beracun"

    6 Manfaat Kesehatan Salak yang Bakal Memukau Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES