1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Zika    9 Juni 2015 12:28

    Jelajah Solo Sambil Lihat Jokowi Mantu

    Ada beberapa tempat menarik yang bisa Anda datangi.

    Feed - Presiden Joko Widodo akan melangsungkan pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda di Solo, 11 Juni 2015. Momen bersejarah ini dimanfaatkan masyarakat untuk melihat langsung acara tersebut dan menjadikan Solo pusat rekreasi.

    Ada beberapa tempat menarik yang bisa Anda datangi. Simak satu per satu dan jangan lupa untuk menjelajahinya sembari melihat Jokowi mantu.

    Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat
    Lokasi wajib yang harus Anda datangi ketika menyambangi Solo. Pastikan juga Anda mengenakan pakaian yang sopan untuk menghormati kesakralan lokasi ini.

    Museum Radya Pustaka
    Museum ini adalah yang tertua di Indonesia. Koleksinya beragam dengan mayoritas benda-benda yang berhubungan dengan Kota Solo dan peninggalan Keraton Mataram. Untuk Anda pecinta fotografi, interior di dalamnya sangatlah cantik untuk diabadikan.

    Ngarsopura
    Warga Jakarta yang rindu sedikit suasana kekotaan, bisa mampir ke lokasi ini di malam hari. Ngarsopura menawarkan area kumpul dan tempat belanja suvenir.

    Museum Batik Danar Hadi Solo
    Solo lekat dengan batik, maka akan klop rasanya bisa menengok Museum Batik Danar Hadi. Di Museum ini pengunjung dapat melihat koleksi motif berbagai macam batik dari seluruh nusantara.

    Pasar Klewer
    Inilah pasar yang termasyhur hingga ke penjuru Nusantara. Beragam makanan rakyat murah-meriah bisa Anda jajal di sini. Sehabis itu, Anda bisa langsung berburu oleh-oleh untuk orang-orang tersayang.

    Kampung Batik Laweyan
    Batik paling asli dengan ciri khas ke-Solo-an dibuat di sini. Motif, corak, dan ciri khas Solo terpapar di batik kerajinan mereka. Jangan lupa berkunjung untuk melihat indahnya adikarya warga setempat.

    Istana/ Pura Mangkunegaran
    Coba cek waktu perjalanan Anda dengan jadwal pagelaran budaya di Istana/ Pura Mangkunegaran ini. Pada waktu-waktu tertentu, lokasi ini dijadikan tempat upacara adat dan tari Beksan.

    Baca juga: 

    Para Gadis yang Senasib dengan Calon Mantu Jokowi

    Menantu-Menantu Presiden RI

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES