1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Wens    8 Juni 2015 10:40

    Ragam Batu Mulia dan Khasiatnya Pada Tubuh Manusia

    Batu mulia ternyata bukan hanya untuk perhasian.

    Feed - Batu mulia yang Anda gemari sebagai perhiasan ternyata memiliki khasiat penyembuhan. Seperti dikutip dari Mail of The Dream Seeker, batu-batu ini mempunyai khasiat berbeda, tergantung dari jenis batunya. Lihat saja beberapa contohnya berikut:

    Kecubung
    Batu ini bisa meningkatkan sistem kekebalan dan kelenjar endokrin. Bahkan dipercaya bisa meningkatkan aktivitas otak kanan dan kelenjar hipofisis. Batu kecubung juga bisa menjadi pelancar darah dan memberi dorongan energi pada penggunanya.

    via www.dinomarket.com

    Carnelian
    Ini dianggap sebagai batu yang bisa memulihkan mineral dalam tubuh. Carnelian juga dapat memberi suntikan energi pada ginjal, paru-paru, hati, kantung empedu, dan pankreas. Juga bisa membantu regenerasi jaringan serta menggairahkan kembali tingkat emosional dan mental seseroang.

    Copper
    Batu ini dipercaya bisa membantu kelancaran aliran darah sehingga memunculkan dorongan energi ke tubuh dan pikiran. Ia juga dapat mendorong metabolisme, mengeluarkan racun dari tubuh, dan menyeimbangkan kehidupan seksual.

    Garnet
    Batu ini dapat meningkatkan dan meregenerasi sistem dalam tubuh terutama aliran darah. Garnet juga mampu merangsang kelenjar pituitari.

    Giok
    Giok memiliki khasiat untuk wanita karena diyakini dapat memulihkan beberapa masalah kewanitaan. Secara umum, giok bisa membantu masalah ginjal, jantung, kekebalan tubuh, membersihkan darah, limpa, dan kelenjar pituitari.

    Baca juga:

    Cantiknya Desain Batu Akik untuk Wanita

    Batu Alam Sesuai Bulan Kelahiran

    Tips Merawan Batu Mulia Agar Cepat Tua

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES