1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter :     2 Maret 2016 11:33

    Usir Bau Tak Sedap di Kulkas Cuma Butuh 5 Menit, Ini Caranya

    Terdapat enam langkah praktis menghilngkan bau tak sedap dari dalam kulkas.

    Feed.merdeka.com - Kulkas merupakan alat yang selalu kita gunakan untuk menyimpan berbagai jenis makanan agar tidak mudah basi. Hal ini terkadang dapat menimbulkan bau tak sedap.

    Untuk itu, kulkas harus sering dibersihkan agar tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Berikut enam langkah cepat membersihkan kulkas Anda. Bahkan, waktu yang dibutuhkan cuma lima menit.



    1. Matikan kulkas terlebih dahulu, singkirkan semua item makanan yang ada di dalam kulkas termasuk bahan beku di dalam freezer.

    2. Gunakan spons lembut untuk membersihkan bawah rak, pintu dan gagang kulkas.

    3. Cuci bagian-bagian kulkas dengan menggunakan sabun dan air mengalir, lalu keringkan menggunakan handuk sebelum disimpan di dalam kulkas kembali.

     

    4. Sortir bahan makanan. Bau yang tak sedap biasanya menyembur dari bahan makanan yang tumpah dan kaduluaras. Untuk itu, sebaiknya Anda rutin memilah bahan makanan di dalam kulkas setidaknya seminggu sekali. Segeralah buang makanan yang sudah kadularsa.

    5. Saat menyimpan makanan kembali ke kulkas, tata rapi semua makanan yang paling sering dikomsumsi ke tempat yang mudah terjangkau. Ini bertujuan agar menghindari makananan tumpah yang menyebabkan bau tak sedap di dalam kulkas.

     

    6. Agar bau tak sedap dalam kulkas sirna, Anda bisa membagi dua buah jeruk. Sisihkan dan tempatkan kulit jeruk dalam mangkuk, taburi dengan beberapa garam dan beberapa bagian dari buah jeruk. Simpan dalam kulkas hingga layu, dan ganti dengan yang baru jika sudah tak terlihat segar.

     Selamat mencoba...

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES