1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     2 Maret 2016 09:04

    Cara Menyembuhkan Mimisan dalam Waktu Singkat

    Jangan ragu mencobanya karena sederhana dan praktis.

    Feed.merdeka.com - Epistaksis ialah istilah medis untuk perdarahan hidung alias mimisan. Ini  sering terjadi pada anak-anak. Sebab anak-anak memiliki kebiasaan menempelkan sesuatu pada hidung yang akan merusak jaringan saraf. Inilah yang dapat menyebabkan pendarahan pada hidung.

    Namun, ketika terjadi pada orang dewasa, penyebab mimisan ialah tekanan darah tinggi dan infeksi pada hidung yang disebut arteriosclerosis. Selain itu, mimisan ialah tanda-tanda pertama tentang keberadaan kanker.

    Untuk itu, berikut beberapa tips bagaimana Anda dapat mencegah mimisan serta mengobati bila Anda terkena mimisan.

    1. Cara menangani mimisan



    - Hal pertama ialah mencubit hidung penderita mimisan secara bersamaan. Biarkan ia duduk menghadap depan dan meminta mereka untuk tetap seperti itu selama 5-10 menit

    -Jangan memiringkan kepala ke belakang karena darah dapat berjalan melalui tenggorokan dan ini dapat menyebabkan tersedak.

    - Anda juga dapat menambahkan kelembaban di udara jika pendarahan tidak parah. Ini akan langsung membantu untuk menghentikan hidung berdarah.

    2. Cara mencegah



    Konsumsi buah jeruk lebih banyak. Sebab jeruk mengandung bioflavonoid yang mencegah pembuluh darah pecah sehingga mengurangi kemungkinan mimisan.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES