1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Wens    15 Februari 2015 12:00

    6 Cara Termudah Atasi Susah Tidur

    Kurang tidur akan membuat Anda selalu merasa lelah. Ayo, atasi dengan cara paling sederhana.

    Feed - Mereka yang mengalami susah tidur di malam hari, biasanya akan selalu merasa lelah di keesokan harinya. Sebagai "obat", kopi sebanyak dua gelas menjadi pilihan. Namun, kurang tidur dan kandungan kafein dalam tubuh bisa menimbulkan masalah kesehatan serius. Maka itu mari hadapi kesulitan tidur Anda dengan beberapa Panduan Mudah berikut.

    1. Mendengarkan musik slow
    Menurut studi di tahun 2005, mendengarkan musik slow selama 45 menit sebelum tidur akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

    2. Hindari gadget
    Jauhkan komputer, ponsel, dan tablet selama dua jam sebelum Anda tidur. Sinar birunya hanya akan menstimulasi otak dan mencegah Anda terlelap.

    3. Buat daftar
    Tulis apa saja yang bakal Anda lakukan esok hari, termasuk berbagai hal detail yang menyertainya.

    4. Latihan abjad
    Metode ini hampir sama dengan "menghitung domba", hanya saja Anda ganti dengan abjad. Misalkan, A, untuk 'Apel'; B, untuk 'Biola', begitu seterusnya.

    5. Makan pisang
    Buah ini kaya akan karbohidrat yang bisa menenangkan tubuh dan otak Anda. Ia juga mengandung potasium dan magnesium yang bisa melemaskan otot.

    6. Psikologi terbalik
    Percayakah Anda dengan berusaha tidak tidur, Anda malah akan mengantuk? Ini merupakan penerapan psikologi terbalik, di mana Anda ingin melakukan suatu hal tapi malah melakukan hal sebaliknya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES