1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    12 Agustus 2016 11:12

    4 Sebab Mengapa Anda "Haram" Unggah Foto Anak ke Medsos

    Jangan sampai Anda salah langkah.

    Feed.merdeka.com - Anda adalah orangtua yang bangga pada anak-anaknya. Anda ingin berbagi semua kebahagiaan itu pada dunia melalui media sosial.

    Tapi tahukah Anda ketika foto anak Anda unggah ke dunia maya, maka itu sama artinya Anda menjadikan dia "milik" publik? Apakah Anda rela menyerahkannya pada pihak asing, yang meski berstatus "teman" di media sosial, sesungguhnya adalah orang yang tak Anda kenal baik?

    Ada empat sebab utama mengapa Anda sebaiknya tidak mengunggah foto anak ke medsos. Dilansir dari Brightside.me, keempatnya antara lain:

    1. Petunjuk lokasi
    Opsi 'check in' di media sosial akan menunjukkan di mana lokasi anak Anda sering berada. Ini menjadi petunjuk berguna buat mereka yang tengah mencari "mangsa".

    2. Hapal kegiatan
    Foto yang menunjukkan aktivitas anak Anda akan mengungkap pada orang asing mengenai hobi dan minatnya. Informasi ini bisa menjadi jalan masuk bagi seseorang untuk membuka pembicaraan dengan anak Anda.

    3. Lokasi tepat
    Anda masih suka mengunggah foto buku rapor atau dokumen apa pun yang berisi identifikasi formasl anak? Waspada, ini bisa jadi informasi yang selama ini dicari-cari orang jahat untuk berbuat zalim pada sang anak.

    4. Foto telanjang/nyaris telanjang
    Di mata Anda, anak yang tengah mandi telanjang atau mengenakan baju setengah telanjang adalah hal yang menggemaskan. Tapi apakah Anda tahu bagaimana paedofil melihatnya? Sasaran empuk!

    5. Ingat di masa depan
    Ini zamannya digital di mana semua yang Anda unggah ke media maya akan bertahan selamanya. Bukan tidak mungkin salah satu foto anak yang Anda unggah akan membuatnya malu di masa depan. Untuk lebih ringkasnya, lihat video berikut.

    Baca juga:

    Menebak Kepribadian Lewat Status Facebook Anda

    Lucunya Anak Giselle & Gading yang Sudah Menolak "Rayuan" Pria

    5 Hal yang Disembunyikan Facebook

    Alamak, Sudah Punya 2 Anak, Nia Ramadhani Masih Terlihat Aduhai!

    Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini di Facebook

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES