1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    14 September 2016 14:33

    4 Ramuan Manjur Kurangi Aliran Darah Saat Menstruasi

    Ada cara alami untuk menghentikan darah yang kelewat banyak.

    Feed.merdeka.com - Salah satu masalah kesehatan yang paling umum yang dihadapi oleh perempuan saat menstruasi ialah jumlah darah yang terlampau banyak. Selain membuat tak nyaman, darah yang terlampau berlebih bisa merepotkan karena harus mengenakan pembalut berlapis-lapis.

    Ada beberapa ramuan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi volume darah itu, di antaranya:

    1. Cuka sari apel
    Dilansir dari boldsky.com, cuka sari apel bisa membantu menghilangkan racun dari tubuh dan menjaga keseimbangan hormonal. Hal ini membantu dalam mengurangi aliran darah.

    Cukup dengan campur satu sendok teh cuka sari apel dalam segelas air. Kemudian minum dua atau tiga kali sehari untuk mengurangi aliran darah yang keluar.

    2. Kayu manis
    Rebus sepotong kayu manis bersama dengan air, mirip seperti membuat seperti teh. Kayu manis hangat akan membantu meringankan derita menstruasi Anda.

    3. Kompres dingin
    Letakkan es batu di handuk bersih dan kompres pada bagian perut. Biarkan selama sepuluh hingga 15 menit. Itu akan membantu dalam menurunkan nyeri serta aliran menstruasi.

    4. Jahe
    Ambil sepotong jahe, tambahkan dalam air mendidih, dan rebus selama sekitar sepuluh menit. Biarkan hingga dingin, saring, dan tambahkan satu sendok teh madu. Minum dua kali atau tiga kali sehari dan ia akan mengurangi aliran menstruasi.

    Baca juga:

    6 Penyebab Menstruasi Tidak Datang Teratur

    Arti Warna Darah Saat Menstruasi

    5 Fakta Mencengangkan Soal Datang Bulan, Ngeri Bacanya!

    5 Pantangan Ketika Datang Bulan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES