1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    9 Juni 2015 10:07

    4 Kereta Gantung Ini Bakal Bikin Jantung Anda Copot

    Salah satu di antaranya dinobatkan sebagai gondola tertinggi di dunia.

    Feed - Coba tengok bagaimana indahnya permukaan bumi jika dilihat dari atas langit. Indah bukan? Ya, Anda hanya bisa menikmati panorama mengagumkan itu menggunakan kareta gantung atau gondola.

    Tetapi, kereta gantung ini diperuntukan untuk Anda yang punya nyali besar. Lihat saja tinggi dan panjang jalur kereta gantung itu. Salah satu di antaranya dinobatkan sebagai gondola tertinggi di dunia yang ketinggiannya mencapai 4.765 meter di atas permukaan bumi.

    1. Yushan, China

    via redbull.com

    Ini bisa jadi kereta gantung yang paling mengerikan di dunia. Melihatnya saja sudah bisa bikin ngeri. Dari segi keamanan, gondola ini sangat tidak layak untuk digunakan. Tapi kereta gantung inilah yang digunakan oleh warga Yushan, Cina, untuk mengantarkan barang dari gunung.

    2. Aiguille du Midi, Perancis

    via redbull.com

    Kereta gantung ini di Perancis ini punya tugas untuk mengambil para pejalan kaki dan pemain ski dari kota Chamonix ke puncak Gunung Blanc. Perjalanan menuju puncak memiliki panorama yang indah dengan melintasi Vallée Blanche ke Pointe Helbrunner.

    3. Gondola Mérida, Venezuela

    via redbull.com

    Ini adalah salah satu kereta kabel tertinggi di dunia. Mérida Cable Car akan mulai bergerak naik dari ketinggian 1,640m dan berakhir di ketinggian 4.765 meter. Berani coba?

    4. PEAK 2 PEAK, Kanada

    via redbull.com

    Kereta kabel yang satu ini jadi kebanggaan warga Kanada. Gondola ini menghubungkan penggunanya ke resor Whistler Blackcomb yang memiliki ketinggian 436 meter di atas lembah.

    Baca juga: Rumah Pohon Paling Indah di Seluruh Dunia

    Tempat Terbaik Melihat Indahnya Bumi dari “Langit” (I)

    Begini Ekspresi Para Ibu Sehari Usai Melahirkan, Indahnya!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES