1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Indra    16 Juli 2015 15:00

    10 Menu Sarapan Nikmat dari Seluruh Dunia

    Lain negara, lain menu sarapan.

    Feed - Seperti kebanyakan negara, pilihan menu sarapan selalu bervariasi. Di Indonesia, bubur nasi jadi menu sarapan paling umum. Bubur dianggap menu ringan yang cukup untuk mengisi tenaga sampai tengah hari.

    Lain negara, lain menu sarapan. Di pedesaan di Perancis misalnya, menu sarapan di sana normalnya menyajikan telur segar, sosis, roti, dan kue kentang. Mari simak menu sarapan nikmat lainnya dari berbagai negara seperti dikutip therichest.com.

    India

    via therichest.com

    Menu sarapan khas India adalah roti, dosa (semacam crepes tipis), dips, chutney, kentang yang dibumbui, dan idlis (pancake dari adonan beras).

    Afrika

    via therichest.com

    Ini adalah menu sarapan tradisional di Afrika Utara. Makanan yang disajikan antara lain ikan, kacang, semur, bubur, telur, dan yoghurt. Sementara di Afrika Barat dan Afrika Timur, menu sarapan disajikan lebih sederhana. Penduduk di sana biasa menyantap roti dan telur yang tersedia di piring.

    Lain lagi halnya dengan di Afrika Selatan. Di kawasan tersebut pengaruh budaya Eropa sudah sangat kental, sehingga menu sarapan di sana pun mengikuti budaya Eropa, seperti the, kopi, telur, bacon, sosis, kacang panggang, tomat panggang, dan roti.

    Vietnam Selatan

    via therichest.com

    Pho adalah menu sarapan paling populer di Vietnam. Menu tersebut terdiri dari tiga jenis daging, daging sapi, ayam, dan babi yang ditambah bahan lain seperti sayuran, lemon, dan cabai.

    Islandia

    via therichest.com

    Telur, roti, keju, daging domba, sosis, dan oatmeal adalah menu sarapan yang paling umum di Islandia. Namun, kali ini di sejumlah wilayah di islandia ada tambahan menu lain seperti yogurt.

    Brasil

    via therichest.com

    Brasil cenderung memiliki menu sarapan yang lebih ringan dibanding negara lain. Biasanya, menu sarapan di sana hanya menyajikan roti, buah-buahan, keju, irisan daging, sereal dan roti panggang.

    Jepang

    via therichest.com

    Menu sarapan di Jepang terdiri dari bubur beras, sup miso, serta Natto (kacang kedelai yang difermentasi). Sebagai tambahan, ada beberapa lauk yang tersedia sebagai penyempurna seperti ikan panggang, telur dadar gulung, acar, dan rumput laut.

    Rusia

    via therichest.com

    Menu makanan Rusia terdiri dari sandwich keju dan sosi, teh hitam dengan gula dan lemon. Karena cuaca di Rusia dingin, biasanya mereka memulai hari dengan menyantap bubur, oatmeal, gandum atau nasi.

    Spanyol

    via therichest.com

    Warga Spanyol menyajikan menu sarapan seperti roti berlapis, selai, roti manis, keju, irisan daging, dan roti panggang dengan mentega. Untuk minuman utamanya, mereka biasa meminum Cafe con leche (kopi dengan susu).

    Australia

    via therichest.com

    Penduduk di Australia kerap menikmati menu sarapan dengan vegemite, semacam pasta yang dioles bersama roti panggang. Hidangan utama lainnya adalah telur, daing babi, sosis, kacang panggang, tomat, dan jamur.

    Saudi Arabia

    via therichest.com

    Sarapan tradisional di Saudi Arabia pilihan umumnya adalah keju, buah zaitun, selai, roti, orak-arik telur, dan roti Arab seperti chapati atau paratha.

    Baca juga:

    Menu McD Paling Gila, Salah Satunya Dari Indonesia

    Ragam Menu Makan Siang dari Penjuru Dunia

    Intip Menu Pasien di Rumah Sakit Seluruh Dunia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES