1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    15 September 2016 12:00

    Yuk, Cicipi Masakan Korsel Bercita Rasa Lembang

    Masakan ini halal dan cocok dengan lidah Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Kebudayaan Korea Selatan saat ini sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Bukan hanya drama dan musik lewat K-Popnya saja yang dicintai, makanan khas Korsel juga sudah mulai diminati.

    Ramyoen, kue beras, kimchi, serta bimbimbap menjadi salah satu makananan populer Negeri Ginseng ini. Sayangnya, panganan Korsel terkadang terlalu asin dan banyak bawang putih.

    Selain itu masih juga terdengar rasa khawatir mengenai kehalalan masakan ini. Kesemua faktor itu membuat masakan Korsel terkadang masih tidak cocok untuk lidah masyarakat Indonesia.

    Namun, ternyata ada juga masakan Korsel yang pas dengan cita rasa Indonesia, salah satunya di Restoran Mujigae yang tersebar di beberapa mal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Baru-baru ini Mujigae juga telah membuka cabang yang terletak di Upper Ground Mal Ciputra, Jakarta Barat.

    Bimbimbap
    © 2016 feed.id/Mujigae

    "Tidak ada penggunaan daging babi jadi sudah dipastikan halal. Tidak terlalu asin dengan menggunakan banyak bawang putih agar sesuai dengan lidah orang Indonesia. Serta bahan-bahan makanan langsung dari Lembang, Bandung. Seperti mie ramyoen kita buat homemade," ujar Danang Widi Pangestu, selaku Communications Executive Mujigae.

    Cara memesan makanan di restoran ini pun cukup unik. Cukup dengan menggunakan iPad yang tersedia di setiap meja, pelanggan bisa memesan makanan. Tak hanya makanan, Anda dapat memilih video K-Pop untuk dimainkan di dalam restoran. Serta aplikasi foto dan fasilitas cetak secara gratis tersedia di restoran ini.

    Chichken Dakgalbi
    © 2016 feed.id/Mujigae

    Selain itu, restoran bernuasa mural di dinding ini memiliki menu baru 'Chiken Dakgalbi' yang dapat Anda coba. Chiken dakgalbi ini ialah daging ayam berbumbu manis pedas yang dipotong dadu dan disajikan dengan aneka sayur dan pilihan nasi atau mi goreng untuk kemudian Anda bisa masak sendiri. 

    Baca juga:

    Murid SD Korea Utara Nyanyikan Lagu Indonesia “Tanah Airku”

    Pecinta K-Pop, Ini Dia 5 Makanan Instan Sehat Korea Selatan

    Begini Lho Kocaknya Warga Korea Cicipi Kerupuk dan Sambal

    Video Imut-imutnya Anak Korea Utara Nyanyikan Lagu 'Anak Kambing Saya'

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES