1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     27 Juni 2016 11:39

    Atasi Luka Akibat Pisau Cukur

    Sembuhan luka bakar dengan....

    Feed.merdeka.com - Menggunakan pisau cukur untuk menghilangkan rambut yang tidak dinginkan dari tubuh adalah cara termudah. Pisau cukur memang tidak memiliki efek samping dan bahan kimi yang aman digunakan untk menghilangkan rambut atau bulu dari kaki, lengan, dan ketiak.

    Sayangnya, walaupun tak ada efek samping, menggunakan pisau cukur dapat membuat kulit terasa seperti terbakar. terkadang, setelah menggunakan pisau cukur kulit menjadi kemerahan.

    Jika masalah tersebut didiamkan terlalu lama akan membuat luka bakar pada kulit makin parah akibat pisau cukur. Untuk itu, berikut bahan-bahan yang dapat Anda gunakan untuk meredakan rasa sakit akibat luka bakar yang diakibatkan pisau cukur seperti yang dilansir boldsky.

    1. Gel lidah buaya


    Anda hanya perlu mengambil gel dari lidah buaya dan menerapkannya langsung ke daerah yang terkena luka.

    2. Kompres dingin


    Ambil beberapa es batu di handuk dan mengikatnya. Kemudian, kompres daerah yang terkena luka. Cara lain ialah dengan merendam handuk ke dalam air dingin dan tekan pada luka bakar. Efek pendinginan akan menenangkan kulit serta mengurangi kemerahan.

    3. Aspirin


    Anda hanya perlu menempatkan dua aspirin dalam sendok air lalu buat hingga menjadi pasta. Terapkan pada daerah yang tekena luka, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Tapi, jika Anda memiliki kulit sensitif sebaiknya jangan lakukan metode ini.

    4. Teh hitam


    Caranya dengan merendam kanting teh dalam air dingin, lalu gosokan pada derah yang terkena luka. Ulangi proses ini jika diperlukan. (ism) 

    Baca juga:

    Satu Bahan dari Dapur Ini Siap Cerahkan Kulit Ketiak Anda

    7 Cara Cerahkan Ketiak dalam Waktu 3 Menit

    Bau Ketiak? Hilangkan dengan Bahan Alami Ini

    Masker Alami Peluntur Bulu Ketiak

    Ini Dia Solusi Masalah Ketiak Basah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES