1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KRIMINAL


  8. Reporter : Indra    26 Februari 2015 13:45

    Waspada! Ini Modus Pelaku Begal Untuk Makan Korban

    Mereka tak segan untuk menabrak kendaraan korban dan kemudian melukai hingga merampas.

    Feed - Aksi begal motor kian hari semakin mengkhawatirkan. Tak hanya merampas harta dan sepeda motor, pelaku begal juga tak segan untuk menghabisi nyawa korban.

    Di Depok, Jawa Barat, setidaknya sudah dua pengendara sepeda motor tewas setelah dianiaya para begal. Dan sudah lebih dari lima warga di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang Selatan menjadi korban sadisnya para begal.

    Modus para pelaku begal ini macam-macam. Mereka tak segan untuk menabrak kendaraan korban dan kemudian merampas. Bahkan pelaku dengan cerdik menyamar sebagai anggota polisi untuk mengelabui sekaligus mempermudah aksi kejahatannya. Berikut modus aksi begal yang harus Anda waspadai.

    1. Menyamar sebagai polisi

    via theglobejournal.com

    Modus aksi begal yang menyamar sebagai polisi terjadi di kawasan Jalan Raya Citayam, Depok, 13 Februari 2015. Ketika itu korban bernama Denis Asmaja yang sedang melintas dari arah Citayam menuju Margonda untuk menuju pulang di daerah Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

    Di tengah jalan, Denis diberhentikan oleh pelaku begal yang mengaku sebagai polisi. Denis digeledah dengan alasan ingin mencari tersangka pengedar narkoba. Uang Rp1 juta yang disimpan dalam tas beserta motor lengkap dengan STNK raib digondol pelaku begal. Baca selengkapnya Modus Baru Aksi Begal.

    2. Bertanya alamat

    via depok.go.id

    Ini jadi modus baru bagi pelaku begal di Jakarta. Di Jagarkarsa, Jakarta Selatan, aksi begal memulai aksinya dengan cara menanyakan alamat pada korban. Setelah korban tak mengetahui alamat yang dimaksud, pelaku langsung mengacungi parang, meminta uang, serta mengambil motor korban. Baca selengkapnya Modus Baru Aksi begal.

    3. Tali pancing

    via viva.co.id

    Belum lama ini, tepatnya 10 Februari 2015, Hermawan jadi korban begal motor di kawasan Fly Over UI Akses Kelapa Dua Depok.

    Modus yang dipakai pelaku kali ini berbeda dengan sebelumnya. Pelaku menggunakan tali pancing untuk menjerat korban. Layaknya sebuah jaring, tali dikaitkan di antara pohon untuk membuat pengendara motor tersangkut dan jatuh. Baca selengkapnya Modus Baru Aksi Begal.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES