1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    2 Desember 2015 15:48

    Tips Memutihkan Kulit dari Salah Satu Wanita Perkasa Indonesia

    Wanita ini sukses membangun kerajaan perawatan tubuh dari nol.

    Feed - Paparan polusi udara saat sedang di luar ruangan membuat wajah dan kulit wanita terlihat kusam. Padahal sebagai wanita, kita sangat mendambakan kulit bersih dan putih agar tetap percaya diri menjalankan aktivitas.

    Maka tak heran bila kaum wanita kemudian rela mengeluarkan biaya yang besar untuk perawatan kulit. Namun, perawatan tradisional tetap menjadi solusi yang tepat untuk mengindahkan kulit Anda. Bukan hanya aman bagi kulit, melainkan juga dapat menghemat isi kantong.

    Siapa lagi yang tepat mengarahkan perawatan kulit selain Martha Tilaar --wanita yang sukses membangun kerajaan perawatan tubuh yang dirintisnya dari nol. Menurut Martha, cara terbaik untuk memutihkan kulit adalah dengan buah langsat yang mengandung anti-oksidan alami dan dapat memperlambat produktivitas melamin pada kulit.

    (Martha Tilaar. Foto: Anisha Saktian.P)

    Selain itu, langsat dapat melindungi kulit dari radikal bebas seperti sinar UV matahari, asap rokok, asap kendaraan bermotor. "Buah langsat sendiri tiga kali lebih cepat memutihkan kulit dibandingkan bengkuang," ujar Martha, pendiri Martha Tilaar Grup, saat dijumpai di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan dalam acara 'Bersinarlah Wanita Indonesia', Rabu, 2 Desember 2015.

    Gunakan buah langsat sebagai bedak untuk wajah Anda serta lotion untuk tubuh. "Gunakan buah langsat untuk membuat kulit Anda putih dan bersih. Anda bisa menggunakan bedak yang mengandung buah langsat serta lotion tubuh yang terbuat dari langsat pula," ungkap wanita berusia 78 tahun itu.

    via sehatdokter.com

    Buah langsat dapat membuat kulit Anda menjadi lebih putih cerah dan segar, namun tidak pucat. Hal ini disebabkan karena ekstrak buah langsat dapat menghambat enzim tirosinase. Enzim tirosinase merupakan enzim yang dapat membuat kulit menjadi gelap. Kulit Anda bisa terlihat lebih putih dan cerah alami, khas putih wanita Asia.

    "Makanan sehat dan mencuci muka sebelum tidur menggunakan spons adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit tetap bersih," tutup Martha yang terkenal dengan produk Sari Ayu-nya. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    5 Bahan Alami Pemutih Kulit Wanita

    Inilah Penyakit Kulit yang Paling Sering Dialami Wanita Indonesia

    Luar Biasanya Kunyit, Pembersih Kulit Hingga Gigi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES