1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    16 April 2016 10:55

    Tips Agar Tidak Salah Memilih Warna Rambut

    Tidak perlu warna ekstrem, asalkan sesuai kulit dan kepribadian Anda.

    Feed.merdeka.com - Tren mewarnai rambut sudah menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Mewarnai rambut dapat menunjang penampilan agar lebih percaya diri dan awet muda. Lantas, bagaimana agar Anda tidak salah mengaplikasikan warna pada rambut Anda?

    Ahli pewarnaan rambut dari Aveda Institute di London, Bruno Ellorrioroz, memberikan tips agar memilih warna rambut yang tepat.

    1. Sesuai dengan warna kulit
    Dalam memilih warna rambut sebaiknya harus kontras dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki warna kulit kuning, pilihlah warna yang "dingin". Warna hangat pun sangat cocok untuk Anda yang memiliki warna kulit putih agak merah muda.

    Tidak perlu memilih warna yang ekstrem, cukup pilih warna dengan dua tingkat lebih terang atau gelap dari rambut asliAnda.

    2. Ikuti tren warna rambut
    Tidak ada salah jika Anda ingin mengikuti tren rambut warna yang tengah disukai publik. Jika ingin tetap mengikuti tren, Anda dapat meminta aplikasi ombre atau gradasi warna lembut. Jangan sampai mengikuti warna rambut yang tengah tren, tetapi hasilnya justru menjadi tidak cocok ketika diaplikasikan.

    3. Konsultasi dengan ahli pewarna rambut
    Sebelum Anda melakukan pewarnaan sebaiknya kita konsultasikan terlebih dahulu agar Anda tidak salah memilih warna rambut.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES