1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    24 Maret 2015 13:01

    Selama Ini Kita Makan dengan Salah, Begini Cara Benarnya

    Sadarkah kebiasaan Anda makan apel membuat 30 persen dagingnya terbuang percuma?

    Feed - Kebiasaan makan seseorang memang sulit diubah. Tapi hanya karena sudah terbiasa bukan artinya itu merupakan kebiasaan yang baik. Contohnya saat memakan buah apel. Tahukah Anda ternyata cara terbaik memakannya adalah dimulai dari bagian atas baru ke bagian bawah? Dengan demikian Anda memakannya dengan lebih efisien dibanding dengan memakannya di bagian tengah lebih dulu yang bisa membuang 30 persen daging buahnya. Berikut adalah contoh lain cara makan panganan dengan benar seperti dikumpulkan situs Soshiok dari media sosial.

    via Soshiok.com

    Semangka
    Jika biasanya Anda memotong semangka dengan bentuk segitiga, sebaiknya ubah dengan cara begini: potong semangka menjadi dua, potong menjadi ukuran dadu. Dengan demikian Anda mendapat semangka yang lebih mudah disajikan.

    via www.realnovelty.com

    Es krim
    Mulai sekarang mulailah menyimpan es krim ke dalam plastik yang bisa dibuka-tutup sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Ini agar eskrim Anda tetap lembut setiap saat.

    via uniqpost.com

    Apel
    Ketika makan apel dari sisi samping, Anda membuang 30 persen buah dagingnya. Ubah kebiasaan Anda dengan memakannya dari bagian atas lalu ke bawah. Dengan demikian Anda memakannya dengan sangat efisien.

    via abcnews.go.com

    Kue tar
    Potonglah kue dengan membaginya menjadi dua. Saat sudah selesai mengambil bagian yang Anda inginkan, gabungkan lagi keduanya potongan itu menjadi satu agar kue Anda tetap segar.

    via Soshiok.com

    Kue mangkuk
    Selama ini Anda makan kue mangkuk sehingga krimnya menempel ke bagian hidung? Ganti cara itu dengan memotong bagian atas kue sehingga terbagi dua. Setelah itu rekatkan kedua bagian seperti Anda memakan hamburger di mana krimnya berada di bagian tengah. Cara ini mencegah krim belepotan ke wajah Anda.

    via Soshiok.com

    Mangga
    Gunakan ujung gelas untuk mengikis mangga dari kulitnya. Dengan demikian tidak ada daging buah yang terbuang.

    via diply.com

    Pizza
    Biasanya pizza dipanaskan di dalam microwave. Namun cara ini hanya membuat bagian rotinya menjadi lembek dan topping-nya terlalu panas untuk dimasukkan ke mulut. Lebih baik tempatkan pizza di atas panci lalu panaskan di kompor. Ini membuat pizza Anda lebih kriuk dan terasa lebih lezat.

    via Soshiok.com

    Toblerone
    Cokelat Tobelorone yang berbentuk segitiga kerap dipatahkan dengan susah payah menggunakan dua tangan. Padahal cara termudahnya adalah dengan menekannya ke arah ujung atas segitiga dengan jempol Anda.

    via www.kraftcanada.com

    Sayap ayam
    Bagian sayap ayam mengandung banyak daging yang menempel ke tulang. Untuk bisa mendapatkan daging seluruhnya, cubit dan putar dua sisi sayap dan perlahan keluarkan bagian tulangnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES