1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     14 Februari 2018 18:01

    Sebut uang Rp1,3 miliar hilang ditelan ular, pegawai ini dicemooh netizen

    Tentu saja alasan ini tidak bisa diterima. Akhirnya petugas itu...

    Feed.merdeka.com - Isu seekor ular memakan uang miliaran rupiah heboh di Nigeria. Kehebohan itu berawal ketika seorang petugas yang bekerja mengumpulkan uang di The Joint Admission and Matriculation Board (JAMB) atau Badan Pendaftaran dan Matrikulasi (JAMB) Nigeria memberikan alasan ganjil perihal sejumlah uang negara yang hilang.

    Pegawai bernama Philomenia Chieshe itu mengungkapkan bahwa uang sebesar 36 juta naira, atau sekitar Rp1,3 miliar raib karena dimakan oleh seekor ular. Seperti diberitakan standard.co.uk, dia menyalahkan pekerja rumah tangga, dan kolega kantornya yang menggunakan "ular gaib" untuk mencuri uang tunai dari kantor akuntan tersebut.

    Tentu saja alasan ini tidak bisa diterima. Akhirnya petugas itu diskors. JAMB juga menggelar investigasi untuk mencari tahu penyebab pasti kenapa uang itu bisa hilang.

    Tak disangka, pernyataan Chieshe malah menjadi bahan nyinyiran netizen Nigeria di media sosial. Salah satu akun membagikan sebuah gambar dari permainan di ponsel, Snake.

    "Ini adalah rekaman CCTV saat ular misterius melahap uang 36 juta naira. Kami harap ini bisa membantu pemerintah menangkapnya."

    Badan anti-korupsi Nigeria, Economic and Financial Crimes Commission (EFCC) juga tak ketinggalan mencemooh pernyataan Chieshe dengan mengunggah foto seekor elang yang memburu seekor ular. "#SangElang tak menunjukkan belas kasihan pada si pelahap uang." Untuk diketahui, elang merupakan simbol negara Nigeria.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES