1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LANDMARK


  8. Reporter : Lia Harahap    8 Juni 2017 12:54

    Potret pengerjaan landmark di berbagai negara, rumit tapi hasil keren

    Bangunan megah itu pasti dikenal di seluruh dunia. Tidak heran jika menjadi destinasi pelancong yang berwisata.

    Feed.merdeka.com - Setiap negara mempunyai Landmark yang menjadi ikon. Seperti Paris punya Eiffel Tower, kemudian Australia dengan Opera House-nya, Golden Gate Bridge di San Francisco, India yang memiliki Taj Mahal, serta masih banyak negara lainnya yang memiliki landmark terbaik.

    Bangunan megah itu pasti dikenal di seluruh dunia. Tidak heran jika menjadi destinasi pelancong yang berwisata.

    Namun tak banyak yang tahu bagaimana landmark-landmark ini bisa berdiri. Ada sejarah panjang di baliknya kokohnya bangunan tersebut.

    Salah satunya konstruksi bangunan yang cukup rumit demi hasil yang terbaik. Selain itu, waktu pengerjaan yang dibutuhkan tentunya tak cukup hanya seminggu sebulan ataupun satu tahun.

    Foto-foto ini menunjukkan bagaimana pekerja mengerjakan pembangunan dari setiap landmark diberbagai negara seperti dikutip dari wittyfeed.com:

     

    1. The Golden Gate Bridge

     


    Inilah pemandangan The Golden Gate Bridge dulu dan kini. Jembatan ini mulai dibangunan pada Januari 1933 dan baru selesai 19 April 1937. Umur bangunan ini sudah mencapai 80 tahun.

    2. The Eiffel Tower, Paris

    Kehadiran The Eiffel Tower membuat Paris semakin romantis. Semua wisatawan yang berlibur ke Paris tak lupa mengabadikan foto dengan latar Eiffel.

    Sejak dibangun, usia bangunan tersebut mencapai 127 tahun sejak selesai dikerjakan.

     

    3. The Statue Of Liberty, NYC.

    Patung Liberty merupakan hadiah dari Amerika Serikat untuk Prancis. Saat itu, Patung Liberty masih berdiri tegak Pulau Liberty, NY Harbor.

     

    4. The Tower Bridge, London.

    Bangunan ini menjadi salah satu ikon terbaik di London. Usianya sudah mencapai 122 tahun. Jembatan itu tepat berada di atas sungai Thames.

     

    5. Christ the Redeemer (statue), Brasil

    Patung ini berlokasi di Gunung Corcovado, Rio de Janeiro, Brasil. Patung Yesus berada di peringkat keuda dari tujuh keajaiban dunia.

     

    6. The Gateway Arch.

     

    The Arch cukup dikenal sebagai ikon Kota St Louis. Pembangunannya dimulai sejak 1963 lalu. Bangunan ini sudah berusia kurang lebih 54 tahun.

     

    7. Opera House, Australia.

    Sydney Opera House adalah pusat pertunjukan seni. Bangunan ini termasuk bangunan tertua yang sudah dibangun sejak abad ke 20.

     

    8. The Manhattan Bridge, NYC.

    Jembatan Manhattan adalah jembatan gantung yang melintasi East River di New York City. Pembangunannya dimulai pada tahun 1901 dan selesai pada tahun 1912.

     

    9. Disneyworld's Epcot Centre, Orlando.

     

    Disney Epcot atau dinobatkan sebagai Disney's Epcot Center adalah sebuah taman hiburan di Walt Disney World Resort di Florida, Orlando. Taman hiburan ini sudah dibuka sejak 34 tahun yang lalu.

    10. Taj Mahal, India.

    Kaisar Shah Jahan membangun Taj Mahal sebagai tanda cinta untuk mengenang istrinya, Mumtaz. Bangunan yang berdiri di sisi Sungai Yamuna, Kota Agra India ini dibangun lebih kurang 22 tahun

    11. The tallest structure on Earth, Burj Khalifa.

    Burj Khalifa atau dikenal juga dengan Burj Dubai menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Dubai. Bangunan dimulai pada abad ke 21

    12. The CN Tower, Toronto

     

    Menara CN adalah menara komunikasi dan observasi di Toronto, Ontario, Kanada. Butuh waktu hanya tiga tahun untuk menyelesaikan menara ini. Itu disampaikan kepada orang biasa pada tanggal 26 Juni 1976.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES