1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    14 Juli 2016 10:31

    Musim Hujan Punya Cara Rusak Wajah Anda, Cegah dengan Trik Ini

    Jangan kira musim hujan itu ramah pada kulit Anda.

    Feed.merdeka.com - Selama musim hujan berarti perawatan kulit pun perlu diperhatikan. Kondisi kulit berminyak, dehidrasi, dan jerawat menjadi masalah utama untuk kulit.

    Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Anda dapat mengikuti tips menurut Aakriti Kochar, ahli kecantikan dan make-up, Oriflame di India, seperti yang dilansir thehealthsite.

    - Kelembapan membuat pori-pori tersumbat di kulit Anda dan membuatanya sulit bernapas. Sebaiknya, gunakan masker dua kali seminggu agar kulit terkelupas dan tidak menyumbat pori-pori.

    - Jagalah kulit tetap bersih untuk menghindari infeksi jamur yang dapat terjadi dengan cepat selama waktu musim hujan. Kulit harus dibersihkan dengan benar tiga sampai empat kali sehari dengan sabun pencuci wajah. Hal ini membantu dalam menghilangkan minyak berlebihan dan kotoran dari pori-pori kulit.

    - Gunakan toner setiap kali Anda mencuci wajah untuk menutup pori-pori dan mengembalikan keseimbangan pH kulit. Toner anti-bakteri akan mencegah kulit berjerawat dan infeksi.

    - Pelembap wajah sama pentingnya. Gunakan pelembap berbasis lotion ringan atau serum yang lembut untuk kulit Anda.

     

    - Jangan berpikir bahwa hujan atau cuaca dingin tidak bisa membuat kulit terbakar. Gunakan tabir surya bahkan pada cuaca berawan. Ini akan membantu Anda terhindar dari sinar sinar ultraviolet.

    - Hindari make-up tebal selama musim hujan. Juga, pastikan bahwa Anda menyimpan produk make up di tempat yang sejuk dan kering.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES