1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     16 Februari 2018 16:00

    Hii.. kerang di atas sushi ini bergerak saat mau dimakan

    Dalam video itu, kerang tampak masih berkedut dan bahkan merespons sentuhan sumpit.

    Feed.merdeka.com - Sushi dikenal sebagai makanan Jepang yang menggunakan bahan-bahan makanan laut yang segar. Meski banyak orang lebih suka makan sushi yang matang, sebagian lainnya lebih menikmati makan ikan mentah di atas nasi kepal yang dibalut rumput laut.

    Namun, restoran sushi yang satu ini sempat membuat gempar setelah salah seorang pengunjung merekam makanan yang disajikan.

    Seorang pengguna Twitter @shoumizo3446 baru-baru ini pergi ke restoran Sushiro di Jepang dan memesan sepiring sushi hokkigai (sejenis kerang). Hokkigai memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis.

    Namun, ia terkejut saat memesan iki hokkigai. Seperti diketahui, iki--atau dalam hal ini ikizukuri-- berarti bagian seafood pada sushi yang menggunakan makanan laut yang masih hidup.

    Nigiri kerang tersebut tampak masih berkedut dan bahkan merespons sentuhan sumpit, seperti yang terlihat pada video viral yang telah ditonton selama 4,1 juta kali di Twitter.

     

    Banyak netizen berpendapat bahwa kedutannya bukanlah pertanda kesegaran, namun menunjukkan bahwa ini tidak lain hanyalah sebuah reaksi dari saraf yang masih hidup yang tidak dapat dihilangkan dengan benar selama persiapan, menurut SoraNews24.

    Netizen lainnya justru berkomentar bahwa 'kehidupan' hewan laut itu memang sengaja dipertahankan dalam proses persiapan, sehingga masih bisa dianggap segar. Pengguna Twitter itu kemudian mengatakan bahwa sushi 'hidup' itu sangat lezat.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES