1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. POLISI


  8. Reporter : Lia Harahap    30 Agustus 2017 15:58

    Curhatan anggota Bhabinkamtibmas bikin jenderal ini tersentuh

    Dia sempat curhat pada sang jenderal bahwa HP yang digunakan untuk menerima laporan warga adalah HP yang sudah sangat ketinggalan zaman alias HP

    Feed.merdeka.com - Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, berkunjung ke Polda Kalimantan Selatan. Di sana, dia menyempatkan diri melakukan tatap muka dengan seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Polda Kalse.

    Putut juga sempat menyerahkan piagam penghargaan Kapolri kepada tiga personel Bhabinkamtibmas yang berprestasi. Mereka adalah Aiptu Mujiyanto, Bripka Sidiq Martujet dan Bripka Sardi Abdul Karim.

    Di sela acara, Putut sempat menantang para personel untuk menjawab pertanyaan yang diajukan. Yakni tentang Promoter Kapolri dan tugas Bhabinkamtibmas.

    Seorang anggota Bhabinkamtibmas dari Polres Tabalong mencoba menjawab. Sebelum menjawab, dia lebih dulu cerita memiliki dua HP, satu untuk panggilan warga dan yang satu lagi untuk dinas. Namun untuk panggilan warga sering kali yang menerima adalah istrinya.

    "Apakah istrimu dapat tunjangan khusus untuk terima laporan?" tanya Putut, demikian dikutip dari Tribaratanews.com.

    Sang Bhabinkamtibmas menjawab tidak ada. Ia mengatakan hal itu dilakukan istrinya dengan ikhlas demi mendukung tugas suami sebagai Bhabinkamtibmas.

    "Apakah dana tunjangan Bhabinkamtibmas Rp1.100.000 sudah diterima? Dan peruntukannya buat apa?” tanya Komjen Pol Putut Eko Bayuseno kemudian.

    Anggota Bhabinkamtibmas tersebut menjawab bahwa dana tunjangan sudah diterima dan digunakan untuk biaya operasional serta sarana kontak.

    Di sela menjawab, dia sempat curhat pada sang jenderal bahwa HP yang digunakan untuk menerima laporan warga adalah HP yang sudah sangat ketinggalan zaman alias HP jadul.

    Mendengar ucapan itu Putut merasa iba dan memutuskan memberikan satu ponsel yang telah dia persiapkan sebelumnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES