1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Anisha    23 September 2015 17:14

    Cek Kepribadian Lewat Musik Favorit Anda

    Ternyata Anda bisa mengetahui kepribadian dari musik yang sering di dengar.

    Feed- Semua orang di dunia pasti senang mendengarkan musik. Musik membuat mood seseorang menjadi lebih baik dan bahagia dari sebelumnya. Apapun jenis dan bahasa yang di gunakan, musik tetap mendapatkan tempat tersendiri bagi setiap orang.

    Ternyata, jenis musik yang menjadi playlist terfavorit Anda bisa menebak kepribadian. Setiap jenis musik akan menunjukan bagaimana jati diri seseorang. Lantas, musik apa yang Anda sukai? Cari tahu kepribadian dari musik favorit Anda, seperti yang dilansir psychology berikut.

    via: windikeydragon.blogspot.co.id

    1. Musik pop

    Musik pop adalah musik yang paling banyak pendengarnya karena lirik yang mudah dipahami oleh semua kalangan. Anda yang menyukai musik ini termasuk orang-orang pekerja keras, teliti, bersifat terbuka, jujur dan konvensional.

    Namun, para peneliti menemukan jika para penyuka musik ini adalah orang-orang yang kurang kreatif dan akan nyaman dengan keadaan sekarang.


    2. Musik rock

    Biasanya, pencinta musik rock digambarkan sebagai seseorang yang urakan. Namun, jangan salah penikmat musik ini justru orang-orang yang berhati lembut, penyayang, dan rela mempertaruhkan nyawanya demi orang lain.

    Mereka yang suka musik rock orang-orang yang tidak percaya diri dan lebih suka menutup diri. Meski begitu, mereka bisa menjadi sahabat yang baik.

    via: fromleavestosnow.tumblr.com

    3.Musik jazz

    Mereka yang menyukai musik jazz adalah orang yang lebih terbuka, menyenangkan, kreatif, cerdas, dan memiliki pembawaan yang tenang.

    Selain itu, Mereka memiliki harga diri yang cukup tinggi. Ia juga sangat memperhatikan penampilannya agar selalu menarik, anggun serta menawan.


    4. Musik klasik

    Saat ini musik klasik memang tak banyak didengar oleh kaum remaja.
    Tapi jangan khawatir, mesti tak banyak didengar, masih ada beberapa orang yang sangat suka dengan musik klasik. Dan mereka yang suka dengan musik ini adalah pribadi yang tenang. Ya, walaupun terkadang ia lebih memilih menutup diri.

    Mereka yang yang suka dengan musik klasik juga dikatakan sebagai orang yang kreatif, cerdas, sederhana, suka dengan ketenangan dan tak terlalu suka dengan kemewahan berlebihan. Yang menarik dengan orang ini adalah mereka mampu menjaga harga diri dengan sangat baik.

    via: www.infoyunik.com

    5. Musik hip hop/rap

    Biasanya, para musisi hip hop atau rap adalah seseorang yang masih keturunan Afro-Amerika. Biasanya, mereka memiliki masa kecil yang keras dan penuh perjuangan untuk hidup. Meski begitu, mereka mampu tumbuh dengan baik dan memiliki prestasi yang cemerlang.

    Dan untuk Anda yang suka dengan musik hip hop, Anda adalah seseorang yang tenang, berhati lemah lembut dan memiliki sifat optimis tinggi untuk menggapai keberhasilan.

    6. Musik indie

    Mereka yang menyukai musik indie adalah orang yang cerdas, kreatif, bisa menempatkan diri di segala tempat, mampu menikmati hidup dengan sangat baik, dan sangat suka dengan kenyamanan.

    Beberapa peneliti menyebutkan jika para penyuka musik indie sangat tidak suka membuang waktu, tenaga dan uang untuk hal-hal yang tak terlalu menguntungkannya. Terkadang, mereka juga merupakan seseorang yang tertutup dan sedikit egois.

    via: lostandjourney.wordpress.com

    7. Musik dance

    Musik dance merupakan musik yang menyenangkan dan ceria. Mereka yang menyukai musik dance biasanya adalah orang yang tegas, ramah, cerdas dan mampu bersosialisasi dengan baik,

    Mereka juga orang yang ceria dengan kehidupannya. Meskipun sedang dilanda kesedihan, ia akan menutupi kesedihannya. Serta, mereka sangat peduli dengan orang lain.

    8. Musik country

    Musik country adalah salah satu musik yang biasanya disukai oleh mereka yang senang bekerja keras, ramah dan konvensional. Para penyuka musik country juga disebut sebagai seseorang yang memiliki emosi stabil. 

    (Ism) 

    Baca Juga:

    Ketahui Kepribadianmu dari Cara Menulis Huruf i

    Tebak Kepribadian dari Cara Melipat Baju

    Ukuran Tangan Cerminan Kepribadian Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES