1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Denisa    8 Maret 2015 09:00

    Demi 2 Seleb Ini, Soekarno Ingin "Menukar" Tahanan

    Paras cantik dan jago akting itulah wanita yang sempat disukai Presiden pertama Republik Indonesia.

    Feed - Eksekusi mati yang akan dijatuhkan pada dua terpidana narkoba di Nusakambangan, Maret 2015, ternyata membuka fakta lain. Presiden pertama RI, Soekarno, diketahui pernah melakukan barter tahanan menyangkut terpidana mati di tahun 1960-an.  

    Saat itu Indonesia sedang dihadapkan dengan eksekusi mati warga asing yang berasal dari Amerika Serikat. Nama tahanan Amerika itu adalah Pope, lengkapnya Allen Lawrence Pope. Dia adalah seorang pilot pesawat B-26 Invader milik Amerika yang ditembak jatuh TNI di Maluku tahun 1958.

    Usaha pemerintah AS membebaskan Pope ternyata membuat Soekarno mengucap ingin bertemu dengan dua selebriti Hollywood, Ava Gardner dan Yvonne De Carlo. Soekarno bahkan berharap agar ada Pope-Pope lain agar bisa mendapatkan para wanita cantik tersebut.

    Sayangnya obsesi ini tidak tercapai. Tidak pernah terjadi pertukaran yang melibatkan dua selebriti ini. Baca selengkapnya Kisah Barter Tahanan Zaman Soekarno via news.detik.com.

    Siapa dua wanita AS yang diimpikan Soekarno di tahun 60-an itu ?

    1. Ava Gardner

    via theredlist.com

    Ava Gardner sudah menginjak usia 40 di tahun 1960-an. Namun ia tetap energik dan menarik. Gardner merupakan bintang Hollywood dengan sederet film dan pernah bersanding di pelaminan bersama penyanyi Frank Sinatra selama enam tahun, 1951-1957. Selengkapnya Ava Gardner.

    2. Yvonne De Carlo 

    via cinemagraphe.com

    Yvonne De Carlo aktris seksi asal Vancouver, Kanada, dan dikenal dunia lewat sederet aktingnya dalam industri film Hollywood. Film-film produksinya tak jauh berbeda dengan Gardner, bahkan dua wanita ini memiliki usia sama, lahir tahun 1922. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES