1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    1 Mei 2016 10:05

    Satu Bahan dari Dapur Ini Siap Cerahkan Kulit Ketiak Anda

    Cara mudah untuk membuat kulit ketiak nampak cerah.

    Feed.merdeka.com - Bulu pada ketiak sangat mengganggu penampilan. Sehingga berbagai cara dilakukan agar bulu di ketiak menghilang seperti menggunakan pisau cukur, hair removal, serta krim. Sayangnya, cara tersebut membuat warna ketiak menghitam.

    Selain itu, penyebab umum dari ketiak menghitam ialah beberapa bahan dalam deodoran dan parfum --sebuah kondisi yang dikenal sebagai aconthosis nigricans. Serta keringat berlebihan dapat menyebabkan bakteri terperangkap di kulit ketiak dan mengakibatkan pigmentasi daerah ketiak.

    Namun tak perlu khawatir, baking soda dapat mencerahkan warna kulit seperti semula. Bahan ini pun dapat menghilangkan bau badan dan aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Berikut beberapa metode dasar cara menggunakan baking soda untuk ketiak Anda.

    1. Baking soda scrub
    Anda dapat membuat scrub ini di rumah. Cukup dengan menambahkan air di baking soda dan membuatnya menjadi kental. Gunakan pasta ini dengan menggosok ketiak Anda. Cara ini akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di ketiak yang merupakan salah satu alasan utama ketiak menjadi gelap.

    2. Baking soda deodoran.
    Terapkan baking soda langsung ke ketiak. Cara ini dapat melembapkan dan mencegah bau badan.

    3. Baking soda pembersih
    Campur baking soda dengan cuka, Anda bisa menggunakan cuka putih atau cuka sari apel. Buatlah campuran ini menjadi pasta, terapkan dua kali sehari pada ketiak setelah mandi.

    Baca juga:

    7 Cara Cerahkan Ketiak dalam Waktu 3 Menit

    Bau Ketiak? Hilangkan dengan Bahan Alami Ini

    Masker Alami Peluntur Bulu Ketiak

    Ini Dia Solusi Masalah Ketiak Basah

    Tips Mudah Kembalikan Warna di Ketiak Hitam

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES