1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     10 Oktober 2017 09:45

    Ada ular bersembunyi di taman ini, bisakah kamu menemukannya?

    Sekilas tampak normal, namun jika diperhatikan dengan seksama, terdapat bahaya yang diam-diam mengintai...

    Feed.merdeka.com - Sebuah foto di akun Facebook Sunshine Coast Snake Catchers menjadi perbincangan seru para netizen. Dalam foto tersebut memperlihatkan halaman belakang sebuah rumah yang sekilas tampak normal. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, terdapat bahaya yang diam-diam mengintai seseorang di sana.

    Ternyata, terdapat seekor ular piton dalam foto itu. Akun Sunshine Coast Snake Catchers, kelompok penangkap ular asal Australia, sengaja mengunggah gambar tersebut dan meminta para netizen untuk menebak keberadaan piton.


    "Oke teman-teman, waktunya untuk menebak lokasi ular lainnya, nilai tinggi untuk mereka yang bisa menebak spesiesnya!" tulis keterangan yang menyertai foto tersebut.

    Berbagai jawaban pun membanjiri kolom komentar foto itu. Namun, banyak dari mereka yang tak berhasil menjawabnya dengan benar.

    "Ular hitam melingkar di atas jerami ember biru," tebak Amanda Bazley Forster.

    "Melingkar, kiri bawah, ular piton atau ular karpet," ujar Mandy Lees.

    Banyak juga di antara mereka yang bergurau bahwa ular itu adalah selang hitam yang membentang dari kanan bawah hingga ke atas. Namun. lagi-lagi jawaban tersebut tidak tepat.

    Akhirnya, Sunshine Coast Snake Catchers mengungkap keberadaan piton tersebut.

    Ular piton sembunyi di taman
    © 2017 facebook/Facebook Sunshine Coast Snake Catchers

    Ular yang ada di halaman belakang itu adalah jenis piton karpet pesisir. Ular itu merupakan jenis tanpa bisa yang biasanya berukuran sekitar dua meter dan memangsa binatang pengerat, burung, dan katak.

    Kelompok penangkap ular itu mengatakan bahwa penampakan piton karpet pesisir yang sering ditemukan bersembunyi di atap dan rongga dinding, merupakan hal umum.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES