1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Indra    4 Desember 2014 14:03

    Backpackers! Masukkan 5 Negara Ini Dalam Daftar

    Ada Turki dengan bangunan bersejarah. Thailand dengan keindahan pulaunya. Hingga Peru bersama reruntuhan peradaban suka Inca. Negara itu akan memberi pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

    Feed - Buang jauh-jauh jika Anda berpikir keliling dunia hanya bisa dilakukan oleh orang kaya. Backpacking merupakan cara yang paling menyenangkan dan ramah biaya, ketika memutuskan berlibur ke berbagai negara di belahan dunia.

    Cara seperti ini sering dilakukan oleh mahasiswa atau seseorang, yang memang ingin keliling dunia dengan cara mudah. Alias nekat.

    Kebanyakan dari mereka tidak memikirkan akan singgah di hotel berbintang, atau makanan lezat macam apa yang akan masuk ke dalam perut.

    Hal seperti itu akan dikesampingkan. Karena para backpacker ini punya tujuan bagaimana mereka bisa melihat dunia lebih dekat dengan pengalaman yang tak terlupakan.

    Buat yang berencana untuk keliling dunia ala backpacker, berikut negara terbaik dan murah yang cocok:

    1. Turki

    Negara dengan sejuta pesona dan murah yang sangat cocok untuk para backpacker. Kenapa? Dengan campuran budaya timur dan barat, wisatawan disuguhkan pemandangan landskap spektakuler, dari negara yang terkenal dengan 1001 sejarah dan sejarah.

    Bangunan kokoh abad 2 Masehi berupa sebuah gereja di dalam goa dan benteng, gereja hingga masjid yang sudah berdiri dari abad ke-6, menjadi pemandangan biasa. Backpackers juga bisa mengeksplorasi kota IstanbuI dengan wisata geologi di Goreme, belajar peradaban di pamukkale,dan menikmati indahnya pantai di Izmir.

    Untuk penginapan dan makanan tidak perlu khawatir. Dibandingkan dengan negara eropa lainnya, Turki terbilang negara yang murah. Penginapan disana berkisar mulai dari 400.000-600.000 rupiah permalamnya untuk double bed dengan kamar mandi di dalam.

    2. Nikaragua

    Mungkin negara yang berada di sebelah selatan Kosta Rika ini tidak terlalu popular. Tapi negara ini patut masuk dalam list para backpakers.

    Negara ini sangat cocok untuk yang ingin merasakan kedamaian, kebebasan, dengan hamparan pemandangan alam yang luar biasa mempesona. Sesampainya di negara yang terletak di Amerika Tengah ini, backpakers bisa menuju ke Granada untuk melihat bangunan kolonial yang unik.

    Laguna de Apoyo juga bisa menjadi tujuan menangkan pikiran di tengah alam, dengan panorama danau vulkanik yang fantastis di Masaya. Jaraknya pun tidak jauh dari Granada. Hanya menempuh waktu 20 menit bisa tenggelam menikmati surga dunia.

    3. Thailand

    Thailand selalu jadi negara yang dituju oleh para backpacker dari berbagai dunia. Kondisi di sana tidak terlalu berbeda dengan Indonesia. Dari segi keramahan penduduknya, harga-harganya yang terjangkau, dan wisata alamnya yang mempesona.

    Banyak hal yang menyenangkan di sana tanpa kamu harus mengeluarkan banyak uang. Pantai indah, makanan lezat, budaya yang menarik dan kehidupan malam yang semarak membuat Thailand salah satu negara terbaik untuk para backpacker.

    4. Peru

    Kalau butuh keindahan negara lain dengan nuansa tradisional yang masih kental, kamu wajib banget memasukan list negara Peru sebagai tujuan utama. Peru menawarkan hamparan hutan yang indah dengan reruntuhan kuno yang fantastis, pemandangan yang menakjubkan dan pantai berpasir yang luar biasa indah.

    Machu Picchu menjadi salah satu tempat yang wajib banget dikunjungi ketika menginjakkan kaki di Peru. Machu Picchu merupakan merupakan sisa-sisa reruntuhan peradaban suka Inca. Dengan segala keindahan dan keunikannya, Machu Picchu adalah tempat wisata di Peru yang paling terkenal, paling ramai, dan paling unik.

    5. India

    India jadi negara yang yang tak kalah popular di mata para pelancong nekat atau backpacker. Negara ini memberikan banya tempat wisata yang murah dengan pengalaman yang tak akan terlupakan. Tak perlu pusing untuk mendapat tempat singgah jika kamu berkunjung ke India, karena akan banyak hostel yang disediakan untuk para backpacker.

    Untuk mendapatkan keindahan bentangan alam mungkin akan terasa sangat sulit. Karena di negara ini lebih menawarkan atraksi budaya dan otentik makanan yang khas. Sebagian orang mungkin itu akan terlihat biasa saja, namun di situlah poinnya yang bisa memberikan kamu pengalamn yang tak terlupakan dengan segala keunikan yang ditawarkan di India. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES