1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Lia Harahap    5 Juni 2017 14:05

    Perjalanan spiritual Dian Sastro memilih memeluk Agama Islam

    Dia memilih menjadi mualaf pada tahun 2006 tepat pada malam Isra Mi'raj.

    Feed.merdeka.com - Sebuah foto sempat viral beberapa waktu lalu. Di foto tersebut terpotret sosok perempuan cantik berbalut kerudung. Wanita itu tengah khusuk membaca ayat-ayat suci Alquran.

    Publik ramai-ramai memuji wanita yang diketahui adalah artis Dian Sastro. Momen itu diambil saat Dian menjalani prosesi khatam Alquran jelang hari pernikahannya dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 2010 silam.

    "Khataman Qur'an dan pengajian sebelum akad.." demikian tulis Dian pada akun Instagram-nya saat itu.

    Di sebelah kanan Dian, tampak seorang wanita ikut menemani. Dia adalah ibunda tercinta Dewi Parwati Setyorini. Sang Ibu tampak menyimak serius saat Dian membacakan Alquran.

    "Mama aku yang Katolik benar benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Qur'an sebelum menikah.." Potret tersebut sangat mengharukan.

    Perjalanan spiritual seorang Dian Sastro mungkin tak banyak diketahui orang. Dia memilih menjadi mualaf pada tahun 2006 tepat pada malam Isra Mi'raj.

    Dia mengaku keputusan menjadi mualaf murni atas panggilan jiwa, bukan karena hal tertentu apalagi paksaan. "Dari hatiku sendiri," cerita Dian saat diwawancara sebuah media, kala itu.

    Meski atas panggilan jiwa, Dian mengaku butuh proses panjang sampai akhirnya dia benar-benar yakin atas pilihannya memeluk agama Islam.

    "Mungkin oleh proses yang sama sekarang aku memeluk Islam. Sementara mamaku tetap Katolik," ujar Dian.

    Dian yakin pilihannya mendalami Islam bukan hal yang salah. Bahkan hal itu makin dirasakan setelah dia resmi sebagai mualaf.

    "Perasaanku lega. Karena aku masuk Islam bukan karena popularitas. Yang membuat aku memilih Islam karena aku ingin berserah diri dan pasrah kepada Allah."

    Sebagai seorang mualaf, Dian mengaku masih terus belajar memperdalam ilmu Islam. Berbagai buku dia lahap. Termasuk tuntunan salat. Selain itu, dia juga bertanya pada orang yang lebih tahu tentang Islam.

    "Ada guru juga yang ngajarin, tapi lebih banyak aku baca buku."

    Dia juga sangat bersyukur karena pilihannya tidak mendapat pertentangan dari keluarga termasuk ibunda."Dia tau usaha aku yang les ngaji terus terusan demi bisa selesai sebelum nikah. Mama aku selalu supportif dengan pilihan spiritual aku, kata mama: agama apapun yang kamu pilih boleh saja asal harus dengan satu syarat harus benar benar taat dan khusyuk kalo lagi ibadah!!!"

    "Dan yang pasti alhamdulillah di keluarga aku walaupun berbeda beda tapi kita semua tetap saling menghormati dan saling cinta.. I love my mom and I'm so grateful about having her as my mother," tutup Dian. (Berbagai sumber)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES