1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     8 Januari 2018 11:02

    Dikira obat, pria ini teteskan lem ke matanya

    Dengan cepat cairan itu masuk ke kelopak mata, sehingga dia..

    Feed.merdeka.com - Apa yang dialami pria ini sebaiknya menjadi pelajaran bagi kita terutama ketika sedang mengalami sakit mata. Berhati-hatilah saat akan menggunakan obat mata. Sebelum meneteskannya, pastikan benar bahwa itu adalah obat mata.

    Ya pria tersebut mengira lem sebagai obat mata lalu meneteskannya. Dengan cepat cairan itu masuk ke kelopak mata, sehingga dia mengalami kesakitan, bahkan sampai tidak bisa membukanya karena tertutup rapat.

    Seperti dikutip dari metro.co.uk, kejadian ini merupakan salah satu dari 15.000 laporan kasus mengerikan yang diterbitkan oleh British Medical Journal. Kasus itu terjadi pada 2010.

    Pria tersebut langsung berbegas ke rumah sakit Oxford Eye. Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang diteteskannya bukanlah obat mata melainkan lem kuku cyanoacrylate, mirip dengan superglue, yang botolnya hampir sama dengan tetes mata.

    Akhirnya dokter mengeluarkan lem itu menggunakan forcep dengan lampu celah untuk pembesaran. Kata dokter, pria itu masih beruntung karena langsung mencuci matanya. Sebab, kondisinya akan jauh lebih buruk jika dia tidak segera mencuci matanya dengan air.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES