1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    10 Desember 2015 14:43

    Tips Membersihkan Kulkas dalam Waktu 10 Menit

    Lemari es adalah tempat penyimpanan makanan agar tidak cepat membusuk, rajinlah membersihkannya.

    Feed- Lemari es merupakan tempat menyimpan bahan mentah, mencegah masakan agar tidak basi, dan mengawetkan panganan aneka rupa. Untuk itu, kebersihan lemari es wajib kita jaga agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti keracunan.

    Memang membersihkan lemari es tidak semudah membersihkan bagian dapur yang lain karena tidak boleh menggunakan produk pembersih berbahan kimia. Untuk memudahkan Anda inilah beberapa tips membersihkan lemari es secara efektif dan efesien hanya dalam waktu sepuluh menit.

    via: cleaninginfo.ca

    Tahap pertama, Anda dapat membagi isi lemari es menjadi tujuh bagian: bagian dalam pintu, rak, laci, dan bagian luar. Cuci setiap satu bagian rak atau laci, lap permukaan sekitar dinding, dan pilihlah makanan yang tidak cepat kaduluarsa dan menempatkannya secara rapi dan terorganisir. Tambahkan dengan pewangi segar dari bahan alami.

    Untuk bagian luar, cucilah bagian atas dan menggosok semua sisi kulkas. Anda dapat menggosok bagian ini setiap minggu agar tetap higienis.

    via: houselogic.com

    Pengharum alami untuk lemari es
    Bila Anda bingung bagaimana memilih pewangi untuk lemari es, disarankan untuk memilih bahan alami macam baking soda, vanili, ataupun lemon. Caranya, letakkan semangkuk kecil baking soda di bagian bawah kulkas mengingat khasiatnya yang mampu menyerap bau setajam apa pun. 

    Sedangkan vanila dapat digunakan dengan cara dioleskan pada kapas atau garam dan dicampurkan dengan jeruk atau lemon kemudian dimasukkan ke rak belakang. Garam membantu menyerap bau tidak sedap pada lemari es Anda.

    Baca Juga:

    Tips Menyimpan Mangga Agar Cepat Matang

    Tips Agar Belanja Bulanan Tidak Boros

    Tips Memutihkan Kulit dari Salah Satu Wanita Perkasa Indonesia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES