1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    1 September 2016 14:17

    Terkuak, Rahasia Para Polwan Bisa Selalu Tampil Ayu

    Anda cukup gunakan bahan make up dasar.

    Feed.merdeka.com - Bekerja di lapangan dan teriknya matahari tidak menghalangi para Polisi Wanita (Polwan) tetap tampil cantik. Tak heran jika para Polwan tersebut tampil tak kalah ciamik dengan para artis yang berseliweran di televisi.

    Rupanya di balik kecantikan tersebut ada beberapa trik merawat wajah agar tetap segar saat bertugas.

    "Kami bertugas di lapangan, kami juga seorang wanita jadi harus tetap merawat kulit wajah karena harus selalu tampil cantik," ujar Djublina M. Ratu, Perwira Koordinator Polwan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi, saat ditemui dalam acara 'L'Oreal Indonesia Mengajak Masyarakat untuk Merayakan Hari Polwan Melalui Kampanye "Berani Matahari", di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 1 September 2016.

    Hal serupa pun diungkapkan Ratna Candrawati, Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Selalu tampil enak dilihat adalah suatu keharusan bagi Polwan. Pasalnya, mereka akan banyak bertemu dengan masyarakat, jadi penampilan rapi ialah hal utama.

    "Untuk menjaga penampilan, saya perawatan wajah dan kulit. Tidak pernah lupa menggunakan krim yang diberikan oleh dokter karena biasanya krim tersebut mengandung tabir surya agar kulit tidak langsung terpapar sinar matahari," ujar Polwan berusia 23 tahun itu.

    Bagi Polwan merias wajah memanglah penting. Namun, mereka tidak diperbolehkan menggunakan riasan wajah yang sangat mencolok. 

    "Biasanya kalau make-up menggunakan warna-warna yang soft. Bahkan eyeliner tidak diperbolehkan. Jadi saya hanya menggunakan pensil alis, lipstik dengan warna yang soft, body lotion, serta maskara," papar Ratna.

    Para Polwan pun tidak sembarangan menggunakan polesan wajahnya. Mereka hanya diperbolehkan menggunakan make-up saat istirahat dan tidak di depan umum.

    Baca juga:

    Polwan-polwan Cantik: Jangan Penjahat, Matahari pun Mereka Berani!

    Kocak, Ketika Warkop Ngeles Pajak Tapi Malah...

    Alamak Demi Foto dengan Polwan Cantik, Pemotor Ini Rela Ditilang!

    Pesan Kocak Para Polwan Rupawan untuk Para Pemudik

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES