1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    3 November 2015 15:45

    Tekan Bagian Ini untuk Melepas Rasa Galau dari Tubuh

    Cara ini bisa jadi alternatif untuk sehat tanpa harus pergi ke dokter.

    Feed - Menekan merupakan bagian dari Emotional Freedom Technique (EFT) yang menggunakan jari tangan pada titik-titik energi tubuh tertentu untuk menghilangkan stres, rasa sakit, hingga berat badan. Cara ini bisa jadi alternatif untuk sehat tanpa harus pergi ke dokter. Anda bisa melakukan di mana saja dan kapan saja.

    Seperti dikutip healthyfoodteam.com teknik ini telah digunakan selama lebih dari 5.000 tahun oleh orang-orang Asia untuk perawatan medis non-konvensional. Setidaknya ada berbagai jenis tekanan yang bisa Anda diterapkan, termasuk pijat shiatsu dan meremas otot.

    Dan, yang paling umum yakni menekan bagian wajah dan kepala karena bagian tersebut memiliki sejumlah daerah sensitif dengan banyak ujung saraf yang bisa menenangkan tubuh sekaligus menghilangkan stres.

    Langkah yang harus Anda lakukan adalah:

    via remedywise.com

    Tekan bagian tangan

    Menekan bagian tangan bisa membawa diri Anda lebih tenang saat dalam keadaan cemas. Anda bisa menggunakan jari-jari tangan Anda untuk menekan atau menepuk bagian bawah kelingking Anda. Ulangi sebanyak tiga kali untuk meningkatkan perasaan relaks.

    Tekan bagian alis

    Sentuh titik di tepi bagian dalam alis Anda, di mana rambut mulai tumbuh. Anda dapat memilih sisi di bagian dekat kepala. Jika Anda cemas saat, Anda bisa menekan bagian tersebut selama sepuluh detik untuk menghilangkan perasaan tidak nyaman tersebut.

    Tekan bagian luar mata

    Sentuh titik di sudut mata luar pada tulang bawah alis Anda. Anda dapat melakukan ini pada kedua sisi kepala Anda. Teknik ini bisa mengurangi kegelisahan.

    Tekan bagian bawah hidung

    Sentuh titik di antara bawah hidung dan atas bibir Anda. Anda bisa mengekspresikan segala jenis ketakuan yang hinggap dalam diri Anda agar tingkat kecemasan Anda berkurang.

    via unblockresults.com

    Tekan bagian dagu

    Beri tekanan pada titik di bawah bibir bawah Anda di lipatan dagu Anda selama sepuluh detik. Hal ini akan mengurangi keraguan dan ketakutan yang Anda rasakan.

    Tekan bagian tulang selangka

    Tekan kedua sisi tulang selangka Anda menggunakan jari-jari selama sepuluh detik. Metode ini akan bekerja menghilangkan perasaan tidak nyaman yang Anda rasakan.

    Tekan bagian bawah lengan

    Beri tekanan di bagian lengan sekitar dua inci dari ketiak menggunakan tangan Anda. Teknik ini akan meminimalisir rasa sakit yang Anda rasakan.

    via faqs.org

    Tekan bagian mahkota kepala

    Serupa dengan tekanan di bagian tulang selangka. Tekanan yang Anda lakukan pada bagian mahkota kepala juga bekerja untuk menghilangkan perasaan tidak nyaman yang mengganggu.

    Metode yang baru saja Anda simak merupakan siasat untuk menstabilkan perasaan Anda. Teknik ini adalah bagian dari EFT, yakni mengekspresikan perasaan dan emosi untuk melepas penyumbatan energi yang mengganggu kesehatan Anda. (zzu)

    Baca juga:

    Metode Ajaib Tidurkan Bayi Hanya dengan Selembar Tisu

    Taruh Kacamata Anda, Metode Ini Ampuh Pertajam Penglihatan

    Metode Pengobatan "Gila" Masa Lampau

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES