1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    22 Agustus 2016 12:34

    Terkuak, Mengapa Kapsul Miliki 2 Warna yang Berbeda

    Inilah alasan mengapa kapsul memiliki warna yang berbeda.

    Feed.merdeka.com - Ketika sakit, kita selalu diberikan obat berbentuk kapsul agar cepat pulih. Namun, pernahkah Anda memerhatikan kapsul tersebut? 

    Setiap kapsul memiliki dua warna yang berbeda. Mengapa demikian? Mari kita cari tahu alasan kapsul selalu memiliki warna yang tidak pernah sama.

    Memiliki 2 warna yang berbeda dalam satu kapsul memberi mereka kombinasi warna yang lebih untuk membedakan obat-obatan dan produk mereka.

    Seperti yang dilansir wittyfeed, ukuran dua bagian dari kapsul ternyata tidak sama, yang satu lebih lebar dari bagian kapsul lainnya. Bagian yang lebih luas artinya lebih banyak memiliki isi dibandingkan bagian lainnya dan disebut dengan wadah. 

    Selama pembuatan kapsul, wadah ditempatkan di bagian bawah dengan terbuka sehingga dapat mengisi bagian kecil yang kemudian menjadi bagian tutup. 

    Oleh karena itu, warna yang berbeda disampaikan kepada mereka sehingga dapat meningkatkan efisiensi produksi.

    Jika kedua bagian dengan warna yang sama, akan sulit membedakan antara tutup dan wadah. Oleh karena itu, diberikan warna yang berbeda agar dapat meningkatkan efisiensi produksi.

    Jika bagian kedua akan menjadi warna yang sama, akan sulit untuk membedakan antara wadah dan tutup.

    Selain itu, dua warna dari kapsul terbukti mampu menarik daya tarik anak-anak. Sehingga mereka mengonsumsinya dengan mudah ketika sakit.

    Sedangkan dari sisi perusahaan produsen, warna kapsul dapat membedakan jenis obat-obatan serta memberi ciri khusus produk kapsul mereka dengan perusahaan lainnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES