1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    18 November 2015 18:18

    3 Mobil Unik Ini Terinspirasi dari Fashion Wanita

    Warna-warna di mobil ini membuat hati wanita terpincut.

    FeedFashion tidak bisa dipisakhan dengan kita. Karena fashion adalah apa yang kita kenakan sehari-hari. Belakangan ini industri fashion di Indonesia sedang banyak diminati. Terbukti dengan banyaknya desainer-desainer muda yang muncul dan ikut berperan dalam industri fashion di Indonesia maupun di kancah internasional. Jika biasanya fashion identik dengan pakaian, ternyata fashion juga bisa diaplikasikan pada mobil.

    Ketiga mobil tersebut terinspirasi dari rancangan milik Liza Masitha, salah satu pendiri Danjyo Hiyoji yang sudah banyak memenangkan penghargaan mode. Tiga karyanya itu bertajuk ‘Paradiso’, yang terinspirasi dari keanekaragaman Indonesia.

    “Yang pertama terinspirasi dari ‘Bird of paradise’, itu warna-warnanya aku ambil dari burung yang beragam di Indonesia.  Untuk yang kedua lebih ke air, lebih mengalir, dan yang terakhir ini terinspirasi dari pegunungan,” ungkapnya saat ditemui di acara peluncuruan MarchInVashion di Empirica SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 18 November 2015.

    (Liza Masitha. Foto: Arman Maulana Azis)

    Desain pada mobil ini sendiri merupakan bagian dari MarchInVashion 2016 yang bertujuan mencari desainer muda berbakat untuk menjadi ikon fashion di masa depan. Liza yang berperan sebagai juri di acara MarchInVashion 2016 ini mengatakan bahwa untuk menjadi seorang desainer sendiri tidaklah mudah.

    Untuk mendapatkan inspirasi, dirinya harus mendapatkan ketenangan dan merenung. Momen mendesain itu muncul dari diri sendiri, karena berhubungan dengan kreativitas. “Kreativitas itu ngga bisa dipaksa. Kita aja yang udah berkecimpung lama, kalau membuat suatu koleksi itu harus dapat mood-nya dulu. Kalau mood-nya ngga dapat itu bisa memakan waktu seminggu atau sebulan,” tambahnya.

    Dikatakan Presiden Direktur Nissan March Indonesia, Steve Ardianto, inovasi dan kreativitas bisa membuahkan prestasi. Produk yang ia wakili juga ingin tampil stylish dan up-to date dalam berkreasi. (Arman Maulana Azis/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Perabot Unik, Penggunaannya di Luar Nalar Manusia

    Foto Parade Desainer di Jakarta Fashion Week 2016

    Khasiat Luar Biasa Menjepit Telinga dengan Penjepit Baju

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES